Take a fresh look at your lifestyle.

25 MAHASISWA UNISA DAPAT BEASISWA

328

PALU, KAREBA.id – Sebanyak 25 Mahasiswa Unisa Palu dapat beasiswa dari Dikti melalui Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Beasiswa tersebut terdiri dari Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan (BBP).

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa PPA merupakan mahasiswa yang berprestasi, mengingat untuk mendapatkan beasiswa tersebut harus dapat melampirkan hasil studinya minimal IPK 3,00, sementara untuk beasiswa BBP diperuntukan bagi mahasiswa prasejahtera.

Hal ini disampaikan Wakil Dekan III FKIP Unisa Palu Ridwan Laki. Selain beasiswa PPA dan BBP tersebut, masih ada beasiswa lagi yang saat ini menunggu hasil pengajuan ke dikti, yakni beasiswa Bidikmisi.

Menurut Ridwan, Unisa Palu mendapatkan 7 kuota Bidikmisi dari pemerintah. Namun Bidikmisi ini hanya diperuntukan bagi mahasiswa baru (Maba) yang memiliki nilai akademik yang bagus, namun tidak memiliki kemampuan secara ekonomi.

Persyaratannya pun kata Ridwan sangat sulit, mengingat selain melampirkan surat keterangan prasejahtera dari Kepala Desa/Lurah setempat, juga harus melampirkan kondisi rumah baik dari depan maupun ruang tengah. Bukan hanya itu, dalam form fomulirnya juga harus ada sejumlah langkah yang harus diisi dan harus teliti.

“Memang untuk Bidikmisi ini sangat sulit dan ketat untuk mendapatkannya, kita hanya dapat bermohon, kita dapat 7 kouta, kita sudah ajukan diluar Fakultas Kedokteran dan Ekonomi, semoga saja bisa lolos,” kata Ridwan saat dihubungi media ini.

Namun ada hal istimewa pada Beasiswa Bidikmisi ini, sebab kata Ridwan ini adalah tahun pertama bagi Unisa mendapatkan kouta beasiswa Bidikmisi, mengingat tahun-tahun sebelumnya Unisa tidak mendapatkan kouta Bidikmisi. SULTENGPOST.NEWS

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: