Take a fresh look at your lifestyle.

5 RUSAK PARAH, 25 RUSAK RINGAN

306

PALU, KAREBA.id – Banjir yang menghantam Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu merusak sedikitnya 5 rumah rusak parah dan dan 25 lainnya rusak ringan.

Hujan yang turun sejak Minggu 9 Oktober 2016 hingga pagi tadi Senin 10 Oktober 2016 mengakibatkan debit air yang melewati sungai disekitar pemukiman warga meluap sehingga kejalan trans Palu – Donggala.

Basarnas Kota Palu menurunkan mesin penyedot air untuk membantu mengeringkan air yang tergenang didalam rumah warga. Sejumlah personil Basarnas juga membantu warga yang membersihkan pasir dan potongan kayu yang menghempas sejumlah rumah warga.

Absar (43), salah satu korban banjir mengatakan, saat ini masih terlihat dilokasi banjir bahwa berupa mesin pompa air dari pihak basarnas kota palu. Akan tetapi pihaknya berharap kepada pihak pemerintah untuk segera mendatangkan alat berat untuk membersihkan sisa-siasa banjir itu.

“Kalau memebersihkan sisa banjir ini dengan tenaga manusia agak menyulitkan dan butuh waktu yang lama, tapi kalau ada alat berat untuk mengangkat lumpur dan potongan kayu, akan lebih baik,” pintanya. ANGGA PRATAMA/ABR/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: