Take a fresh look at your lifestyle.

Akhir Januari, Wali Kota Mulai Peletakan Batu Pertama Islamic Center Palu

Seluas 6,5 Hektar Lokasi ICP

473

Palu, KAREBA. ID | Pemerintah Kota Palu berencana akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Islamic CentePalu (ICP). Lokasi pembangunan ICP tersebut berada diareal pengembangan kantor wali kota Palu dan OPD lainnya serta lokasi kantor TVRI Sultengareal perkantoran, pasar dan sejumlah areal pengembangan lainnya yang berada dikawasan pengembangan wilayah kelurahan Tondo kecamatan Mantikulore.

Rencana peletakan batu pertama tersebut menurut, Wali Kota Palu, Drs Hidayat M.Si saat memimpin rapat internal diruang kerjanya Senin 13 Januari 2020, jika tidak ada aral melintang,  akan dilaksanakan pada Senin 27 Januari 2020 mendatang.

Insya Allah tidak ada halangan, kita laksanakan peletakan batu pertama pada akhir bulan ini,” sebut Hidayat.

Dalam kesempatan pembahasan terkait peletakan batu pertama pembangunan Islamic Centre tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, Sekkot Palu, H Asri SH dan sejumlah kepala OPD terkait lainnya dan pejabat di Sekda kota palu.

Bahkan Wali Kota Hidayat juga menyebutkan bahwa rencana pembangunan Islamic Center tersebut mendapat dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, sehingga Prof Dr H Zainal Abidin MAg selaku ketua MUI Palu menyambut sangat baik perihal rencana pembangunan gedung islamic center tersebut.

Lokasi pembangunan islamic center tersebut telah di land clearing seluas 6,5 hektar. Sehingga diharapkan khusus pada lokasi tersebut tidak boleh diganggu lagi.

Tak hanya sekadar pelatakan batu pertama pembangunan Islamic Center tersebut akan tetapi juga digelar kegiatan ramah tamah secara santai bersama para tamu undangan dan juga dilanjutkan dengan kegiatan ceramah.

Semua kegiatan tersebut dikemas secara sederhana sehingga dalam hal ini sangat diperlukan persiapan yang baik agar rencana peletakan batu pertama tersebut bisa berjalan sukses sesuai yang diharapkan bersama dan bahkan pihak terkait lainnya juga ikut dilibatkan seperti dari GP Ansor dan lainnya. zmn/kareba.id/2020

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: