Take a fresh look at your lifestyle.

Ambalan Dato Karama Bagikan Tanaman Penghijauan

389

PALU, KAREBA.id | Puluhan Alumni Ambalan Dato Karama (A2DK)dan Ambalan aktif membagikan puluhan tanaman berbagai jenis kepada pengguna jalan yang melintasi jalan Cumi-cumi tepat didepan Klinik Kopi Om Dokter, Kelurahan Lere, Palu Barat, Sabtu 4 Maret 2017.

Sejumlah pramuka SMUN 4 Palu itu sengaja membagikan tanaman sebelumnya mereka siapkan. Didampingi A2DK Peduli, yang merupakan seniornya, mereka bersemangat memberikan tanaman yang terdiri dari tanaman produktif maupun untuk penghijauan. Pengendara yang melewati mereka antusias pula meminta tanaman itu.

Rosihan salah satu penggiat A2DK mengatakan, pihaknya menyiapkan sekitar 60 an bibit tanaman yang telah dibagikan kepada warga yang melintasi jalan Cumi-Cumi kelurahan Lere. Ia bersama sejumlah rekan dari A2DK juga melibatkan puluhan adik-adik dari Pramuka Ambalan Dato Karama SMUN 4 Palu.

“Ini salah satu dari sekian rencana aksi peduli yang kawan-kawan A2DK rencanakan,” katanya.

Aksi bagi-bagi tanaman untuk penghijauan itu, dimulai sejak pukul 16:00 Wita dan berakhir sebelum waktu sholat Magrib tiba dengan giat lanjutan penanaman beberapa pohon di taman sekitar jalan Cumi-Cumi milik pemerintah Kota Palu.

Dalam kegiatan itu juga, Komunitas Om Dokter juga ikut meramaikan dengan menanam salah satu bibit ditaman depan Klinik Kopi om Dokter. Menurut, Nirwansyah Parampasi, ia dan komunitasnya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

“Kedepan kalua ada kegiatan serupa, kita akan memberikan kontribusi lagi,” sebutnya. zainuddinmn/kareba.id/2017

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: