Take a fresh look at your lifestyle.

Anak-Anak Layana Indah Di Khitan Bersama

267

PALU, KAREBA.id | Sebanyak 32 anak-anak di Kelurahan Layana Indah di Khitan (Sunat). Kedua orang tua anak-anak tersebut bersuka cita mendampingi anaknya ketika dilakukan proses khitan tersebut. Aksi Nyata Berbagi Bersama itu adalah aksi lanjutan yang digelar Yayasan Masangu Maroso (YMM) bersama Komunitas Om Dokter, setelah beberapa aksi sosial sebelumnya dibeberapa daerah di Sulawesi Tengah.

Alfian Gopal, selaku salah satu dewan pakar YMM mengatakan, pihaknya terus akan menggelar sejumlah aksi sosial yang bertujuan memberikan nilai positif kepada masyarakat. Menurutnya, aksi ‘Nyata Berbagi Bersama’ yang beberapa kali mereka gelar bersama Komunitas Om Dokter itu antara lain, donor darah, khitan (sunnat) massal, kampanye lingkungan maupun kampanye kesehatan.

“Iya, kami akan terus memberikan aksi nyata dan kampanye lingkungan maupun kesehatan kepada masyarakat walau sangat terbatas,” katanya.

Pihaknya bersama sejumlah komunitas seperti Om Dokter, Karena Kaka Peduli serta beberapa komunitas lainnya yang sering berdiskusi, menggelar kegiatan sosial itu dengan cara sharing pembiayaan antara individu satu dengan lainnya atau komunitas satu dengan lainnya, yang mempunyai visi dan niat bersama membantu orang lain.

AKSI NYATA BERBAGI – Foto bersama usai kegiatan yang digelar Yayasan Masangu Maroso, Komunitas Om Dokter, TBM, Persatuan Perawat Indonesia Sulteng,. photo olagondronk/kareba.id/2017

“Kami punya niat bersama bergerak hati membantu orang lain walaupun dengan keterbatasan dana. Tapi akhirnya bisa terlaksana juga, dengan cara mengumpulkan seikhlas mungkin dana yang terkumpul,” terangnya.

Masyarakat yang berbondong-bondong membawa anak-anaknya itu sangat bersyukur dengan adanya kegiatan yang di gelar LPM, YMM dan Komunitas Om Dokter tersebut.

AKSI NYATA BERBAGI – dr. Nirwansyah Parampasi selaku dokter penanggungjawab memeriksa proses khitan di baruga kelurahan Layana Indah, Minggu 9 April 2017. Yayasan Masangu Maroso (YMM) dan Komunitas Om Dokter bekerjasama dengan LPM Layana Indah menggelar “aksi Nyata Berbagi Bersama’ dengan mengkhitan (sunnat) sebanyak 32 anak-anak disana. photo olagondronk/kareba.id/2017

Menurut mereka, kegiatan tersebut sangat membantu. “kami sangat senang dengan adanya sunatan massal ini. Anak-anak kami jadi bisa di khitan sesuai hukum agama. Karena jika khitan ke dokter atau rumah sakit akan membutuhkan biaya yang besar. Syukur ada kegiatan ini yang menggelar secara gratis,” ungkap Sugiono.

Pelaksanaan sunatan massal di kelurahan Layana Indah, turut pula dihadiri ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan perangkatnya, Babinkantibmas, Babinsa dan sejumlah RT dan RW. olagondronk/kareba.id/2017

 

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: