Take a fresh look at your lifestyle.

APEL NUSANTARA BERSATU JAGA BHINEKA TUNGGAL IKA

301

PALU, KAREBA.id | Sejumlah organisasi masyarakat, Lembaga adat, Komunitas Umat Beragama, Mahasiswa dan pelajar akan menghadiri Apel Nusantara Bersatu bersama TNI/Polri dan Pemerintah Daerah, di Anjungan Teluk Palu, Besok Rabu 30 November 2016.

Kegiatan yang bertujuan menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam Bhineka Tunggal Ika tersebut bakal diikuti ribuan peserta.

Ketua pelaksana sekaligus Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Gede Masa SIP mengatakan kegiatan itu dimulai sejak pukul 07.00 Wita hingga selesai.

Kegiatan tersebut dijelaskan I Gede Masa, merupakan sikap bangsa Indonesia khususnya diwilayah Sulawesi Tengah dalam menyatakan sikap untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan orasi kebangsaan, Apel Nusantara Bersatu itu juga akan diramaikan dengan berbagai tampilan kesenian dan tradisi kedaerahan yakni tarian, penampilan music sejumlah band dan tarian Masal.

Ketua Panitia juga menambahkan, kegiatan tersebut merupakan respon atas rencana Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang ingin mengadakan Apel Nusantara Bersatu serentak di Indonesia.OLAGONDRONK/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: