Take a fresh look at your lifestyle.

Asita Sulteng Dukung Protokol Kesehatan Untuk Pariwisata

448

Palu, KAREBA. ID | Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Tengah mendukung sepenuhnya himbauan pemerintah Sulteng, Kota Palu dan seluruh kabupaten untuk memberlakuan standar protokol kesehatan bagi semua kegiatan Pariwisata di Kota Palu khususnya dan di Sulawesi Tengah umumnya. Hal Itu untuk tetap menjaga agar semua pihak tidak mudah terjangkit virus corona atau Covid 19 yang  saat ini masih banyak kasus yang dialami beberapa wilayah di Indonesia.

Abed Sule, SE, Sekretaris Asita Sulteng menjelaskan, jika pihaknya sengaja menggelar simulasi dan sosialisasi keparawisataan ini dengan menggunakan standar protokol kesehatan untuk lebih memberikan edukasi bagi warga dan pelaku wisata dalam melakukan aktifitasnya dimasa pandemi corona yang belum ditemukan vaksinnya.

“Iya kami akan gelar sosialisasi dan simulasi pariwisata dengan protokol kesehatan dimasa pandemi ini. Sejumlah titik tempat menjadi target kami untuk mensosialisasikannya, dari bandara Mutiara Palu hingga kesejumlah lokasi wisata di Kota Palu dan Sigi,” tegas Abed kepada Kareba.id Jum’at malam 26 Juni 2020.

Bertemakan Sosialisasi dan simulasi Pariwisata di Sulawesi Tengah menuju tahap untuk memasuki kehidupan tatanan New Normal dipilih dalam kegiatan tersebut.

Asita Sulteng juga akan melakukan sosialisai disejumlah hotel-hotel, penyedia transportasi, restoran dan obyek wisata dengan mempromosikan keindahan wisata di Sulawesi Tengah yang mendapat julukan Mutiara Khatulistiwa, kata Sekretaris Asita menambahkan.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh  sejumlah pimpinan seluruh biro perjalanan Wisata atau Travel yg tergabung dalam Asita, GM  sejumlah hotel dan restoran.

Walikota Palu Drs Hidayat MSi, melalui sambungan telpon sangat mengapresiasi kegiatan Asita Sulteng khususnya dalam bersosilisasi dan memberikan edukasi tentang keamanan dan kenyamanan pelaku pariwisata pada masa pandemic tersebut.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Asita untuk memberikan edukasi kepada pelaku wisata pada masa pandemi ini. Silahkan di explore tempat-tempat wisata yang ada di kota Palu, dari lokasi Paralayang Salena, Hutan Kota dan yang lainnya,” katanya. zmn/kareba.id/2020

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: