Take a fresh look at your lifestyle.

ASRAMA MILITER ANTISIPASI ‘SERANGAN’ AEDES AEGYPTI

258

PALU, KAREBA.id | Komandan Korem 132 Tadulako, Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa memerintahkan Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Palu untuk mengantisipasi ‘serangan’ Aedes Aegypti yang mengakibatkan wabah Demam Berdarah (DBD) disemua asrama Militer. Danrem memerintahkan melakukan penyemprotan (fogging) untuk ‘membunuh’ habitat telur nyamuk kecil yang berbahaya itu.

Komandan Detasemen Kesehatan Kapten CKM Agung, mengatakan fogging itu dilaksanakan sesuai arahan Danrem 132 Tadulako, menyikapi mulai mewabahnya penyakit demam berdarah di Kota Palu. Indikasi itu terlihat dari banyaknya pasien demam berdarah yang dirawat di RS Wirabuana dan Rumah Sakit lainnya yang berada di Kota Palu.

“Fogging ini memang secara rutin dilakukan di asrama-asrama militer yang ada. Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng dan Kota Palu. Hal ini untuk mencegah mewabahnya penyakit itu. Tetapi semuanya kembali kepada pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan masing-masing, hal itu terpenting yang harus dijaga oleh setiap prajurit,” tegas Kapten Agung. PENREM/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: