Take a fresh look at your lifestyle.

BANDARA MALEO MOROWALI SEGERA DIOPERASIKAN

551

MOROWALI, KAREBA.id | Pemerintah kabupaten Morowali dalam waktu dekat segera akan mengoperasikan Bandara Udara Maleo yang telah selesai dibangun. Hal itu untuk mempermudah akses masyarakat disana serta meningkatkan perekonomian khususnya warga disekitar bandara berada, yakni masyrakat desa Umbele kecamatan Bumi Raya.

Bandara Maleo yang memiliki panjang landasan pacu sekitar 1.050 meter tersebut, akan segera didaratkan pesawat jenis ATR 42-500 dengan kapasitas 42 orang penumpang.

Berbagai sarana penunjang pada bandara yang dibangun secara bertahap sejak tahun 2014 tersebut telah rampung, diantaranya Apron atau area parkir pesawat, ruang tunggu penumpang serta sarana navigasi yang sudah memenuhi persyaratan.
Tim Kementerian Perhubungan Reoublik Indonesia serta Dinas Perhubungan srta instansi teknis lainnya telah melakukan kajian dan penilaian terhadap kelayakan bandara Maleo Morowali tersebut, sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan uji coba penerbangan menandai pengoperasiannya.

Bupati Morowali  Anwar Hafid  mengatakan, kesepakatan dengan maskapai Transnusa yang akan melayani penerbangan rute Makassar- Morowali dan Morowali-Palu sebanyak 3 kali dalam seminggu.ABR/KAREBA.id/2017

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: