Take a fresh look at your lifestyle.

BANJIR HANTAM KELURAHAN BAIYA

468

PALU, KAREBA.id – Hujan diwilayah Kota Palu dan sekitarnya sejak kemarin, mengakibatkan banjir dialami beberapa daerah termasuk di Kelurahan Baiya Kecamatan Tawaeli, kota Palu, Sejumlah rumah warga tergenang akibat meluapnya sungai disana.

Banjir yang melanda disekitar pemukiman warga dan pasar Baiya disebabkan meningkatnya volume hujan sejak kemarin hingga pagi tadi. Sehingga debit air melalui sungai melebihi kapasitas dan meluap hingga menggenangi sejumlah rumah warga. Ketinggiiannya mencapai 1,5 meter.

Air yang melewati rumah warga bercampur dengan pasir dan sisa kayu mengkibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan parah yang berada disekitar bantaran sungai.

Menurut Ece (56) yang rumahnya mengalami kerusakan, sejak air deras menghantam rumahnya, ia berserta keluarga kewalahan menyelamatkan barang-barang yang berada dalam rumah.

Senada dengan itu, Suryadi (54) mengiyakan peristiwa itu. Dia berharap pemerintah secepatnya mencari solusi dengan memperlebar Drainase yang selalu tersumbat,” semoga pemerintah secepatnya bertindak,” pintanya.ANGGA PRATAMA/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: