Take a fresh look at your lifestyle.

Berbagi Bersama Dhuafa di 5th Anniversary Nmax Xmax Riders Palu

218

Palu, KAREBA. ID | Komunitas Nmax Xmax Riders Palu lebih memilih berbagi dengan kuam Dhuafa, saat peringatan hari jadi ke 5 tahun berdirinya komunitas mereka. Tiga panti asuhan yang berada di Kota Palu, dipilih untuk berbagi sejumlah bahan makanan dan minuman

Nmax Xmax Riders Palu lebih berbagi dengan sejumlah kaum Dhuafa dan panti asuhan, saat peringatan hari jadi ke 5 tahun berdirinya komunitasnya. photo:olagondronk/kareba.id2020

Joko Dharmawan atau Om Jack, Person In Charger (Pic) I Nmax Xmax Riders (NRXR) Palu mengatakan, jika pihaknya lebih memilih berbagi dengan anak-anak panti asuhan dan kaum dhuafa ketimbang seperti biasanya dengan menggelar hingar-bingar pesta perayaan. Apalagi dimasa situasi pandemi virus corona seperti saat ini.

“kami memilih berbagi dengan orang yang membutuhkan ketimbang perayaan pesta seperti kebanyakan digelar jika memperingati hari jadi komunitas,” bebernya.

Ditambahkannya, NRXR Palu yang berdiri sejak 5 tahun lalu, merupakan sebuah kumpulan para pengendara motor Yamaha type Nmax dan Xmax yang bertujuan sesungguhnya berkendara bersama dan menjalin persauadaraan untuk selamanya, bukan sekedar mengupgrade ‘tunggangan’ dan saling bersaing dengan modifikasi yang mewah.

“Komunitas kami bertujuan mempererat silaturahmi sesama pencinta motor. Bukan bersaing mengupgrade kemewahan kendaraan hingga terbentuk sekat antar komunitas. Kami pencinta slogan Ride Together Brothers Forever-Berkendara Bersama Bersaudara Selamanya,”

Ditempat yang sama, Wanmax yang panggilan akrabnya Om Wanmax, Joko Dharmawan, Person In Charger (Pic) II NRXR Palu juga mengatakan hal yang sama. Dia berharap, Doa dari segenap santri-santri di panti asuhan yang mereka datangi menjadi doa mujarab untuk keselamatan setiap kegiatan maupun touring persaudaraan mereka kedepan.

“Semoga doa dari semua kaum dhuafa dan santri-santri di panti asuhan yang kami datangi tadi, bisa menjadi ‘tameng’ keselamatan saat kami touring maupun kegiatan positif lainnya.

Ditempat lain, salah satu Koordinator Wilayah Nmax Xmax Riders Celebes, Suhardy M Said yang akrab dipanggil Om Su mengapresiasi kegiatan kemanusian yang digelar NRXR Palu. Menurutnya, dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini, sudah seyogyanya komunitas menggelar kegiatan sosial kemanusian ketimbang berpesta pora dengan sejumlah hura-hura.

Hal itu menurutnya, lebih memberikan nilai positif bagi semua komunitas biker-komunitas motor pada umumnya dimata masyarakat, dan akan menjadi lading pahala serta kebaikan jangka Panjang.

“Iya, kegiatan positif itu lebih memberikan nilai tambah kepada kita semua,” tegasnya.

Memperingati 5 tahun berdirinya, sejumlah kegiatan digelar oleh NRXR Palu diantaranya kegiatan sosial ke panti asuhan, Kopi Darat (Kopdar) Bulananan dan syukuran sederhana bertempat di Basecamp Sampesuvu NRXR Palu dibilangan kopleks Tanaris Coffee Palu dijalan Juanda No. 26 Palu. olagondronk/kareba.id/2020

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: