Take a fresh look at your lifestyle.

Bikin Uang Palsu, Lalu Belikan Sabu

505

BANAWA-DONGGALA, KAREBA.ID | Kepolisian Resor Donggala mengamankan dua pelaku pembuat uang palsu (Upal) diwilayah hukum Polres Donggala. Tak hanya itu, uang palsu tersebut juga oleh tersangka dibelikan Narkoba jenis sabu.

Karena hal itu, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) menangkap kedua tersangka yakni berinisial RH pria kelahiran Gunung Bale Banawa 1975 dan AS alias CA warga Maleni kecamatan Banawa yang lahir tahun 1987.

Keduanya, oleh penyidik diamankan karena adanya laporan masyarakat No. LP-A/VIII/2018 Res Donggala pada 7 Agustus lalu.

Berdasarakan laporan itulah, sehingga dilakukan penggerebekan ditempat kejadian perkara (TKP) di Gunung Bale dikediaman RH dan dilanjutkan menangkap AS alias CA di kelurahan Maleni, atas keterangan RH yang saat itu membeli narkoba jenis sabu dengan menggunakan upal yang tertangkap aparat.

Dari dua tempat yang di gerebek itu, aparat kepolisian Reskrim Donggala mendapatkan bukti berupa 29 lembar uang pecahan Rp. 50.000, satu unit Printer Epson L220 warna hitam, 1 buah solasi kertas putih, lima lembar kertas ukuran A4 dan satu stel celana punting berwarna merah.

Kepala Kepolisian Resor Donggala AKBP Stan Laus Ferdinand Suwarji, SE dalam keterangannya kepada wartawan Senin 27 Agustus 2018 di mapolres Donggala membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya saat ini mengumpul barang bukti atas kejadian itu dan secepatnya menyerahkan kasusnya untuk di proses di pengadilan.

“kami sudah lengkapi berkas kasusnya dan akan segera diteruskan ke Kejaksaan,” sebut Ferdinand Suwarji. olagondronk/kareba.id/2108

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: