Take a fresh look at your lifestyle.

Bintang Kalbu, Sapi Asal Kalukubula Juara Karapan Sapi Hari Pahlawan

835

Sigi-KAREBA.ID I Lebih seratus dua puluh pasang sapi memeriahkan lomba karapan sapi dalam rangka Hari Pahlawan 2020 di Lapangan Desa Baliase, Marawola, Sigi Sulawesi Tengah.

Karapan sapi ini berlangsung selama dua minggu, mulai Rabu (11/11) sampai Selasa (24/11) yang dibagi ke dalam dua kategori, karapan mini compo (pemula) dan karapan bergengsi (besar).

Kelas bergengsi diikuti 35 pasang sapi, sedangkan mini compo sebanyak 90 pasang.

Dalam grand final berlangsung meriah tersebut, pasangan sapi bernama Bintang Kalbu yang merupakan milik Rui asal Kalukubula Biromaru berhasil keluar sebagai juara pertama kategori umum bergengsi.

Bintang Kalbu berhak membawa satu ekor sapi dari panitia pelaksana sebagai hadiah.

Untuk juara II umum bergengsi diraih oleh pasangan sapi bernama Gadis Idaman milik Zamrudin warga Lolu Biromaru dan berhak membawa pulang hadiah satu ekor kambing.

Sedangkan untuk Juara III jatuh pada pasangan sapi bernama Fani Fabiola yang dimiliki oleh Aba asal Desa Baliase Marawola dengan membawa hadiah satu ekor kambing ukuran sedang.

Tak hanya umum bergengsi yang mendapat hadiah, untuk Juara I umum mini compo pada pasangan sapi bernama Bintang Surya milik Sarfan asal Petobo Palu dengan mendapatkan satu ekor sapi.

Kemudian untuk Juara II diraih oleh pasangan sapi Cantik Manis milik Sukman dari Bambarimi Donggala dan Juara III jatuh pada pasangan sapi Nadoli, milik Pai Petobo.

Ketua KONI Sigi menyerahkan hadiah kepada juara I karapan sapi kelas bergengsi (FOTO: IKHSAN MADJIDO)

Penyerahan hadiah tersebut diserahkan oleh Ketua KONI Sigi, Moh Agus Syawal dengan disaksikan langsung oleh anggota DPRD Sigi, Ruslan Yogo yang turut hadir.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemilik sapi. Meskipun karapan ini digelar di tengah situasi New Normal di masa pandemi COVID-19, saya berharap, masyarakat Sigi tetap bersatu padu, kompak sehingga perhelatan ini berlangsung aman dan lancar,” kata Moh Agus menutup karapan tersebut.

Karapan sapi Hari Pahlawan ini diikuti 125 pasang sapi berasal dari Sigi, Palu, Donggala dan Sulawesi Barat.***

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: