Take a fresh look at your lifestyle.

BERANTAS NARKOBA DAN PUNGLI

270

KAREBA.id | Pemerintah Kota Palu merampungkan perangkat kerjanya dengan melantik sekira 326 Pejabat Eselon IIIa dan IVa ditingkat Kecamatan dan Kelurahan. Walikota Palu Drs Hidayat Msi langsung memimpin dan membacakan sumpah jabatan terhadap ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) itu.

Pelantikan sederhana yang digelar didepan kantor Walikota tersebut, berlangsung usai sholat Jum’at 10 Februari 2017 dan dihadiri Forum Komunikasi Pemerintah Kota dan sejumlah undangan dari pejabat Eselon IIa dan IIb lingkup pemkot Palu.

CAMAT DAN LURAH SEKOTA PALU – Walikota Palu Drs Hidayat MSi memimpin langsung pengambilan sumpah dan pelantikan 8 Camat dan 46 Lurah se Kota Palu, Jum’at 10 Februari 2017. Walikota mengharapkan pejabat baru dapat bekerja sesuai tupoksi dan visi misi pemerintah saat ini, terutama memberantas narkoba dan pungli. PHOTO OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017

Selain Camat di 8 kecamatan serta Lurah di 46 Kelurahan, Walikota juga melantik Direktur Rumah Sakit Anutapura Palu.

Hidayat menegaskan, jika pejabat yang baru dilantik benar-benar dapat bekerja secara profesional sehingga program-program kerja yang berpihak kepada masyarakat itu dapat segera berjalan yakni sesuai visi misi pemerintah saat ini, Palu kota jasa, berbudaya dan beradat yang dilandasi iman dan taqwa. Dia juga mengatakan agar tidak ada lagi pungli-pungli yang mengarah kepada pembodohan terhadap masyarakat.

“Tim Saber Pungli kita sudah dibentuk dan akan bekerja sesuai porsinya. Jadi, jangan coba-coba lagi memungut Sesuatu yang tidak ada dasar hukumnya.

Jika ada yang bersikeras tetap melakukan praktek pungli dan merugikan masyarakat, Walikota akan melakukan mutasi dengan segera. Ia menekankan, bahwa dirinya sering dikirim pesan singkat melalui ponsel tentang pungutan-pungutan yang tidak memiliki dasar hukum terutama di rumah sakit.

Kelurahan sebagai ujung tombak pembangunan perkotaan, Walikota menegaskan untuk serius mengawal program Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (K5) yang beberapa waktu lalu telah dicanangkan.

Selain itu, pemberantasan terhadap peredaran narkoba, walikota mengharapkan camat dan lurah bekerjasama dengan aparat keamanan dapat memberikan kampanye dan sosialisasi agar generasi muda tidak terjebak dengan barang haram itu.

“Camat dan Lurah harus bekerjasama dengan aparat keamanan dilapangan untuk memberikan sosialisai terhadap bahaya narkoba, agar generasi muda kita tidak terjebak dalam lingkup barang haram itu,” pinta Walikota. ZAINUDDIN MN/KAREBA.id/2017

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: