Take a fresh look at your lifestyle.

BTNLL Dukung Festival Lembah Lore

324

PALU, KAREBA.ID | Kepala Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BTNLL) Ir. Jusman, Kamis 2 Agustus 2018 kemarin kepada wartawan di Palu, menyampaikan dukungan dan apresiasi atas rencana penyelenggaraan Festival Lembah Lore pada 8 hingga 11 November 2018 mendatang di Lembah Lore.

“Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu siap bekerjasama dan mendukung penyelenggaraan Festival Lembah Lore yang mengambil tema Merajut Tradisi Melestarikan Alam dengan mengambil bagian mendukung kegiatan diskusi, pameran produk komunitas dan eksebisi Foto Lembah Lore,”Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan untuk mensukseskan acara tersebut sekiranya panitia penyelenggara perlu menggalang dukungan yang lebih luas baik dari pemerintah daerah, pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bahkan dukungan dari Komunitas Masyarakat Adat, Lembaga Swadaya Masyarakat dan dunia usaha agar kegiatan tersebut dapat menjangkau partisipasi yang lebih luas.

Jusman menambahkan, festival menjadi kegiatan bersama utamanya dalam membangun harmoni kehidupan manusia, lingkungan, alam dan budayanya. Wilayah Lore memiliki keindahan yang juga tidak kalah dengan daerah lainnya akan tetapi dibutuhkan upaya-upaya yang dapat bersinergi dan terintegrasi secara maksimal.

“Saat ini BTNLL sedang menyusun master plan pengembangan wisata alam yang tentunya pengembangan wisata ini berbasis masyarakat dan mendapat dukungan dari masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Mochammad Subarkah selaku penyelenggara Festival Lembah Lore memberikan apresiasi terhadap dukungan dari BTNLL dan harapannya juga pihak-pihak lainnya pun dapat berkoloborasi dan berpartisipasi untuk secara Bersama-sama menyukseskan pelaksanaan festival kedepan.

“Saat ini memang kami sedang menggalang dukungan para pihak untuk terlibat dan berpartisipasi dalam momen ini secara bersama-sama sembari mempersiapkan beberapa item yang akan menjadi tonggak utama dalam festival,” terang Subarkah. olagondronk/kareba.id/2018

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: