Take a fresh look at your lifestyle.

Dalam Waktu Dekat, Pemkot Palu Akan Pasang Penerangan Jalan

Jenis LED Akan Terangi Jalan Utama dan Lorong

921

Palu, KAREBA. ID | Wali Kota Palu, Drs Hidayat M.Si mengatakan, pemasangan seluruh ruas jalan dan lorong di wilayah kota Palu bisa terpasang Penerangan Jalan Umum (PJU) menggunakan lampu LED dan tidak lagi jenis lampu yang selama ini yang memakai watt sangat besar antara 500 watt hingga 1000 watt, Selasa, 4 Februari 2020 diruang kerjanya.

Dia mengharapkan kepada dinas terkait, pemasangan PJU menggunakan lampu LED terpasang seluruhnya secara bertahap. Untuk pemasangan lampu LED disesuaikan dengan kapasitas dan kondisi jalan di wilayah kota Palu. Mengenai besar  watt nya tidak akan sama, namun dipastikan seluruh wilayah sepanjang 850 kilo lebih panjang jalan di wilayah kota palu terpasang lampu LED.

Namun demikian, Hidayat juga tetap mempersilahkan warga yang tetap memasang lampu penerangan jalan didepan rumahnya dengan menyesuaikan kapasitas wattnya.

Dia menyebutkan bahwa Pemkot Palu menyiapkan anggaran sebesar 3,4 miliar untuk PJU tersebut dengan technology lampu LED.

Untuk memuluskan proses pengerjaannya,  Walikota  memerintahkan segera dibuatkan tim dan Surat Keputusan (SK) percepatan penggantian PJU menggunakan lampu LED tersebut yang didalamnya tergabung  antara pihak Pemkot Palu, PLN dan pihak swasta penyedia lampu LED dan stakeholder terkait lainnya.

Bertempat diruang kerjanya, Selasa 4 Februari 2020 kemarin, Wali Kota Hidayat melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait pemasangan penerangan jalan umum tersebut. olagondronk/kareba.id/2020

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: