Take a fresh look at your lifestyle.

DINAS AKAN PERIKSA KASUS PENARIKAN BUKU

245

PALU, KAREBA.id – Orang tua murid TK Pembina palu mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palu untuk melayangkan keberatan atas peristiwa ditariknya Buku paket anak mereka yang bersekolah disana.

Menurut Ecce (35), salah satu wali murid yang ditemui KAREBA.id saat upaya komplain di Dinas Pendidikan, (3/10/16), uang pendaftaran plus buku paket yang dibayarkan ke pihak sekolah sebesar Rp. 2.350.000 dan biaya formulir Rp. 25.000 per anak sudah dilunasi sebelumnya, namun kenapa terjadi peristiwa memalukan tersebut. “Jadi hari ini saya punya anak dengan anak-anak lain belajar cuma pakai kertas HVS,” katanya.

Ia juga mengatakan, pihak Penerbit sudah menjelaskan peristiwa penarikan buku tersebut kepada sejumlah orang tua murid, disebabkan belum adanya upaya pembayaran dilakukan pihak sekolah kepada mereka. “Orang Penerbit bilang, sekolah yang belum bayar,” dia menirukan.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palu Drs. Kamarudin, M.si menjelaskan usai melakukan pertemuan dengan wali murid, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kepada kepsek sebelumnya terkait dengan kejadian itu.
“tidak ada alasan lagi untuk kita menunda, kasus ini akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengundang penerbit Intan Pariwara yang menjadi rekananan pengadaan buku tersebut. “kita akan undang semua, kita akan selidiki,biar tuntas dan tidak terulang lagi,” katanya. ADHARIANTO/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: