Take a fresh look at your lifestyle.

Diserang Dengan Fitnah dan Cacian, Walikota Hidayat Tetap Sabar Dan Berbesar Hati

596

Palu, KAREBA. ID | Wali Kota Palu Drs Hidayat MSi mengaku banyak sekali cacian dan hinaan yang dialamatkan kepadanya di saat awal-awal terjadinya bencana 28 September 2018 silam.

Namun, dia tetap berbesar hati dan tak memilih untuk membalas semua cacian tersebut. Justeru sebaliknya, yang menghujat dan mencaci maki didoakan agar menyadari perbuatannya dan bersama-sama kembali membangun Kota Palu agar cepat bangkit dari keterpurukan akibat bencana.

Pengakuan itu disampaikan Hidayat saat bersilaturahmi dengan warga perumahan BTN Banteng, Palu Selatan, Selasa 3 Maret 2020 kemarin.

Dalam kesempatan itu,  digunakan Wali Kota untuk menyampaikan progres penanganan pascabencana. Menurutnya, berbagai upaya sudah dilakukan bersama jajarannya. Awalnya katanya sangat sulit, namun dengan kerja keras akhirnya bisa dilaksanakan dengan baik dan membuahkan hasil bagi masyarakat korban bencana.

“Kita tak hanya memenuhi kebutuhan sandang dan pangan masyarakat penyintas bencana namun juga sarana dan prasarana juga dipenuhi oleh Pemkot Palu, ditambah lagi dengan bantuan kemanusiaan dari berbagai sumber yang sangat peduli sehingga Kota Palu bangkit dan mulai menggeliat kembali disegala sektor,” sebut Hidayat.

Warga tidak menyia-nyiakan kesempatan bersilaturahmi dengan Wali Kota Palu itu. Beberapa di antaranya bertanya langsung terutama terkait dengan dana stimulan, dana santunan duka dan hal lainnya yang berkaitan dengan kebencanaan.

Wali Kota Hidayat menjelaskan, semua pengaduan warga mendapat perlakuan yang sama untuk disikapi dengan baik dan hak-hak penyintas bencana harus diakomodir dan direspons dengan cepat.

Terkait dengan dana stimulan, ia menyebutkan pencairannya harus melalui serangkaian tahapan karena menyangkut pengkatagorian rumah rusak berat, sedang dan ringan. Begitu pula dengan dana santunan duka yang menurutnya dalam waktu dekat ini segera dicairkan ke warga yang berhak, dalam hal ini ahli waris.

“Santunan duka tahap kedua dalam waktu dekat ini dicairkan, tinggal menunggu sinyal dari Kemensos RI yang langsung mentransfer dana santunan duka itu ke ahli waris yang berhak menerima,” Tegas Hidayat. olagondronk/kareba.id/2020

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: