Take a fresh look at your lifestyle.

Dorong Pelaku Usaha Kerajinan, Walikota Hidayat Resmikan Pasar Seni

502

Palu, KAREBA. ID | Untuk mendorong berkembangnya usaha kerajinan lokal, Walikota Palu Drs Hidayat MSi meresmikan Pasar Seni dilokasi Hutan Kota Kaombona Palu, Rabu 19 Februari 2020 malam. Bersama Sekretaris Kota Asri, SH dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, langsung meninjau kegiatan pengresmian tersebut.

Wali kota menyampaikan, pembangunan pasar seni ini tidak terlepas dari dorongan para pelaku usaha khususnya di bidang industri kerajinan yang ada di kota Palu.

“Tentunya ini tidak terlepas dari dorongan pelaku usaha industri kerajinan di kota Palu. Kami ingin wujudkan mimpi mereka agar dibangunnya pasar seni ini,” Terang Hidayat.

Menurutnya, kawasan Hutan kota Kaombona yang terletak di kelurahan Talise tersebut sudah dimulai pembangunannya sejak tahun 2018 kemarin dan akan menjadi salah satu icon  di kota Palu.

“Alhamdulillah, belum sampai dua tahun berjalan pembangunannya, kawasan ini mulai ramai dikunjungi masyarakat,” lanjutnya.

Dia menambahkan, Pemerintah kota Palu berupaya keras untuk mendorong Ibu Kota provinsi Sulawesi Tengah ini menjadi kota Destinasi dengan menggali mutiara-mutiara Khatulistiwa seperti yang dikatakan Presiden RI pertama, Ir. Soekarno saat berkunjung ke kota Palu.

“Bung Karno mengatakan saat itu, bahwa Palu ini merupakan rangkaian mutiara di khatulistiwa. Nah itulah yang coba kita ungkap,” katanya.

Usai sambutan, Wali kota didampingi para pejabat yang hadir melaksanakan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Pasar Seni sekaligus mengunjungi toko-toko yang ada di pasar tersebut.zmn/kareba.id/2020

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: