Take a fresh look at your lifestyle.

E-KTP PALU, BARU MENCAPAI 86 PERSEN

500

PALU, KAREBA.id – Berdasarkan hasil perhitungan sementara,  perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Kota Palu, saat ini mencapai 86 persen dari data yang diperoleh.

Dari batas akhir perekaman sebelumnya 30 September 2016, upaya Dinas Pencatatan Sipil Kota Palu telah melakukan program pelayanan keliling antar kelurahan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palu, Drs. Burhan M. Toampo mengatakan, ada sekitar 18 kelurahan lagi yang belum rampung mendapatkan pelayanan keliling tersebut.

Dia menambahkan, Konsekuensi kurangnya kesadaran masyarakat dalam pengurusan E-KTP sampai 2017 mendatang, berdampak segala proses layanan public akan terganggu.

“Yah seperti urusan kredit, BPJS, mau menikah, SIM, dan layanan publik lainnya akan menghambat orang yang tak ber E-KTP,” ujarnya.

Olehnya, ia menghimbau agar masyarakat segera melakukan perekaman E-KTP sampai batas waktu yang telah ditetapkan, sehingga dapat menjadi warga yang tercatat secara resmi karena telah memiliki KTP Nasional. ADHARIANTO/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: