Take a fresh look at your lifestyle.

EKONOMI SULTENG LEBIH POTENSIAL DI KTI

493

PALU, KAREBA.id | Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulteng, Miyono saat pertemuan tahunan Bank Indonesia 2016 di Hotel Mercure, mengatakan potensi ekonomi Sulawesi Tengah masih sangat besar. Daerah ini memiliki pelbagai keunggulan dibandung wilayah lain di Kawasan Timur Indonesia.

Pertemuan tahunan itu dihadiri langsung langsung Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya, kalangan perbankan dan dunia usaha didaerah ini.

Menurut Bank Indonesia, dari sisi geografis, Sulteng dikelilingi oleh wilayah perairan perikanan tangkap yang potensial bagi pengembangan ekonomi maritim. Disamping itu, budidaya rumput laut juga bisa menjadi andalan.

Dari sektor pertanian dan perkebunan yakni produksi beras, kakao dan coklat serta sektor pariwisata dan pertambangan juga potensial menjadi unggulan menumbuhkan ekonomi.

Penilaian Bank Indonesia itu, tentu didapat dari hasil kajian terukur dan sesuai dengan data mutakhir dilapangan. Sekarang, tinggal satuan kerja perangkat daerah terkait yang harus mampu menerjemahkan visi dan misi Gubernur Sulteng Longki Djanggola ke dalam kerja nyata. Kerja mewujudkan Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing. ZAINUDDIN MN/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: