Take a fresh look at your lifestyle.

EMPAT PASANG BALON RAMAIKAN PILKADA BANGKEP

294

BANGKEP, KAREBA.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai Kepulauan (Bangkep) telah menutup pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2017.

Selama tiga hari, KPU Bangkep telah menerima empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bangkep. Dari empat pasangan, satu diantaranya maju dari jalur perseorangan, Delmard Siako-Najib Bangunan.

Pasangan yang terakhir mendaftar adalah Delmard Siako-Najib Bangunan. Pasangan independen tersebut tiba di Kantor KPU setempat sekitar pukul 14.00 Wita, diiringi tim sukses dan puluhan pendukungnya.

Keduanya diterima oleh Ketua KPU Bangkep, Tamin dan seluruh Komisioner KPU Bangkep, Muslim Abd Muin, Moh. Andriatul Raaf, Sudirman Sapat, Riono Kansi, serta Ketua KPU Panwasli Bangkep, Khaeruddin Ilyas.

Berkas pendaftaran langsung diverifikasi oleh Ketua dan komisioner KPU setempat. Proses penelitian dokumen tersebut disaksikan oleh Ketua Panwasli Bangkep, Khaeruddin Ilyas dan Anggota Panwasli Bangkep, Supriatmo Lumuan.

Setelah diteliti keabsahan dan kelengkapan dokumen tersebut, Ketua KPU Tamin langsung mengumumkan bahwa dokumen pencalonan Delmard Siako-Najib Bangunan telah memenuhi syarat yang telah ditentukan dalam PKPU pencalonan.

Dalam sabutannya, Ketua KPU Bangkep, Tamin menyampaikan terima kasih kepada pasangan Delmard Siako-Najib Bangunan yang telah bekerjasama dengan baik dalam proses tahapan verifikasi faktual bukti dukungan masyarakat yang menjadi syarat pencalonan.

“Kita tahu jalur perseorangan atau independen itu sangat rumit. Namun, karena adanya kerjasama, adanya koordinasi yang cukup bagus dan Alhamdulilah sejak verifikasi faktual tidak ada hal-hal yang diluar keinginan,” kata Tamin.

Ia mengatakan, penetapan bakal pasangan calon yang memenuhi untuk maju bertarung pada Pilkada yang dijadwalkan berlangsung pada 15 Februari tahun 2017, akan diumumkan pada 24 Oktober 2016 mendatang.

“Insya Allah pada tanggal 24 Oktober, kami akan tetapkan bakal pasangan calon mana yang memenuhi syarat untuk satu langkah menjadi kandidat untuk Pilkada 2017 di Banggai Kepulauan,” ucapnya. SULTENGNEWS.COM

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: