Take a fresh look at your lifestyle.

FASILITAS KANTOR KEBERSIHAN PALU RUSAK PARAH

286

PALU, KAREBA.id | Kantor kebersihan Kota Palu yang berada di jalan Kakatua Kelurahan Tanahmodindi Kecamatan Palu Selatan, sekitar 200 meter dari kantor Walikota Palu, rusak akibat diamuk ratusan petugas armada kebersihannya, Selasa 13 Desember 2016 siang.

Sejumlah kaca jendela, kursi, pagar bahkan papan nama kantor rusak karena menjadi sasaran kemarahan puluhan petugas armada  kebersihan. Mereka menghancurkan fasilitas kantor itu karena tidak terima perlakukan dari pengelola gaji mereka.

Kursi plastik dan kayu milik kantor Kebersihan dan Pertamanan Kota Palu hancur berantakan karena menjadi pelampiasan ratusan petugas armada peggangkut sampah, Selasa 13 Desemebr 2016 signa. PHOTO DHANY/KAREBA.id/2016

Armada pengangkut sampah sekitar 40 unit dengan petugas angkutnya rata-rata 4 hingga 5 orang termasuk sopir itu, memprotes keterlambatan pembayaran honor Minggu ketiga dan keempat bulan November 2016.

Kepala seksi Pengaduan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Palu, Lahandita menjelaskan jika keterlambatan pembayaran gaji para petugas armada itu bukan disengaja. Karena telah ada kesepakatan jika pembayaran honor tersebut akan dibayarkan sebelum tanggal 7 bulan berjalan.

Nasrun yang sudah lama bekerja sebagai personil pengangkut sampah mengatakan jika keterlambatan itu baru kali ini terjadi. Tetapi, dia juga tidak mengerti peristiwa mengamuknya ratusan teman-temannya itu hingga merusak sejumlah fasilitas kantor.

“Mungkin mereka sudah tidak bisa menahan emosi,” katanya.

Karena kejadian tersebut, juru bayar honor personil armada pengangkut sampah akhirnya segera membayar honor yang diprotes ratusan pekerja sampah itu dengan penjagaan sejumlah personil kepolisian untuk menghindari kejadian susulan. OLAGONDRONK/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: