Take a fresh look at your lifestyle.

Forum Negara Asean Bantu Pasca Bencana di Palu

129

Palu, KAREBA. ID |  Coordinating Centre for Humanitarian Assistance on Disaster Management (AHA Center) menggandeng Pemerintah Kota Palu (Pemkot) dalam proses Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca bencana di Kota Palu. AHA Center melakukan pertemuan lanjutan bersama pemkot Palu yang diwakili Sekretaris Kota Palu, Asri, SH, Jumat 31 Januari 2020, di ruang rapat Bappeda, kantor Walikota Palu.

Pertemuan tersebut membahas keikutsertaan AHA Center sebagai forum negara Asean dalam penangganan tanggap bencana hingga penangganan bencana di kota Palu dan sekitarnya. Kontribusi melalui bantuan kemanusiaaan hingga pembangunan Hunian Sementara (Huntara) dan Hunian Tetap (Huntap) serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

Executive Director AHA Center, Adelina Kamal  mengatakan sebanyak 75 unit huntap dan gedung pelayanan kesehatan akan dibangun pihaknya didekat huntap yang dibangun pihak Budha Tzu Chi, di kelurahan Tondo.

Bahkan menurutnya, dalam waktu dekat Sekjen AHA Centre dari Brunei Darussalam bersama dengan para duta besar negara sahabat yang tergabung dalam AHA Centre akan berkunjung ke kota Palu untuk meninjau dan melihat langsung rencana bantuan tersebut.

Sementara pemkot Palu yang diwakili Sekkot H Asri, SH dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi tinggi kepada pihak AHA Centre yang ikut berperan besar dalam penangganan pasca bencana hingga pada proses penanganan bencana baik pada bantuan fasilitas bagi warga penyintas bencana hingga sampai ke huntap  serta bantuan lainnya.

“Pemkot Palu dan terutama masyarakat terkena bencana sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan AHA Center,” katanya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bappeda Kota Palu, Drs H Arfan M.Si, Kalak BPBD Kota Palu Ir Singgih Budi Prasetyo, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman kota palu, Ir Syarifuddin M.Si, Kabid Perumahan Kota Palu, Dian dan dinas terkait lainnya. olagondronk/kareba.id/2020

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: