Take a fresh look at your lifestyle.

Gempa 64 SR Guncang Aceh

Sejumlah Bangunan Runtuh

203

ACEH, KAREBA.ID | Sebagian warga yang berada di kawasan laut Pasie Pusong, Kecamatan Kumbang Tanjong, Pidie dan warga Desa Lancok , Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya masih mengungsi ke kota Lueng Putu, Pidie Jaya, pasca gempa 6,4 Skala Richter yang mengguncang Aceh, Rabu(7/12/2016).

“Warga dari Pasie Pusong dan Lancok sekarang masing banyak yang mengungsi ke Keude (kota) Lueng Putu, karena mereka takut terjadi gempa susulan dan naik air laut,” kata Teuku Bahktiar, warga Lueng Putu , Pidie Jaya Rabu.

Menurut dia, warga masih panik dan khawatir terjadi gempa susulan.

Sementara itu di Teupin Raya, Kabupaten Pidie berbatasan dengan Kabupaten Pidie Jaya empat ruko runtuh rata dengan tanah. Tiga orang yang masih berada di dalam ruko saat kejadian, hingga kini masih dilakukan pencarian.

“Empat toko yang runtuh itu milik Haji Jailani, namun satu toko yang ditempati pemilik sementara 3 toko lainnya gudang yang disewakan,” kata Bakhtiar,

Tim evakuasi langsung melakukan pencarian dengan menurunkan alat berat ke lokasi.

“Sekarang sedang dilakukan pencarian karena Haji Jailani, isteri dan satu orang anaknya diduga masih berada didalam renruntuhan,” katanya.

Selain empat ruko di Teupin Raya perbatasan Pidei Jaya runtuh rata dengan tanah, lima ruko di Lueng Putu, pusat pasar Kecamatan Bandar Baru juga runtuh rata dengan tanah. Seorag warga mengalami luka-luka saat keluar dari ruko saat kejadian.

“Di pasar Keude Lueng Putu juga 5 ruko runtuh. Dua roko tempat sarang walet, sementara 3 lainnya warung kopi, apotek, dan satu kelontongan, runtuh semua,” katanya.kps/kareba.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: