Take a fresh look at your lifestyle.

GEMPA 6,6 SR GUNCANG SEKITAR POSO

526

POSO, KAREBA.id | Gempa Bumi berkekuatan 6,6 Skala Richter mengguncang kabupaten Poso dan sekitarnya. Gempa hampir satu menit tersebut itu juga terasa dibeberapa daerah termasuk kota Palu, Sigi dan kabupaten Donggala. Tak hanya itu, di provinsi tetangga yakni Sulawesi Barat dan Selatan juga merasakan getaran dari gempa bumi yang terletak di desa Wuasa kecamatan Lore Utara kabupaten Poso itu.

Dilaporkan, sebagian warga yang berada di Poso kota berlarian hingga ke bukit yang dianggap daerah tinggi karena takut adanya tsunami. Padahal, dalam laporan BMKG gempa berkekuatan 6,6 Sr tersebut yang berada dikedalaman 10 KM dan Lokasi 1.33 LS,120.41 BT (38 km BaratLaut Poso-sulteng) tidak berpotensi tsunami.

Apunk salah seorang warga di Poso mengatakan, bangunan lama milik BNI di keluarahan Bonesompe sempat roboh akibat gempa tersebut. Dia juga mengatakan ratusan warga berlarian saat gempa karena ketakutan adanya tsunami. “banyak warga berlarian tadi,” katanya.

Saat ini, warga di Poso kota masih bersiaga diluar rumah  mewaspadai gempa susulan.

Sementara, Riskan Muhammad salah satu perawat di rumah Sakit Anutapura Palu mengabarkan, sejumlah pasien berlarian keluar gedung saat gempa tadi. OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017

 

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: