Take a fresh look at your lifestyle.

Gempa 6,9 Guncang Banggai Kepulauan, Berpotensi Tsunami 

392

Palu, Kareba. ID | 2 kali gempa mengguncang Banggai Kepulauan provinsi Sulawesi Tengah, Jumat 12 April 2019 sekitar pukul 18.40 WIB.Gempa dengan magnitudo 6,9 menurut  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berpotensi tsunami.

Menurut sejumlah warga disana, khususnya Kota Banggai provinsi Sulawesi Tengah, ratusan warga berlarian menuju tempat yang tinggi.
BMKG mencatat, pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer dan berlokasi 85 kilometer dari arah Barat Daya Banggai Kepulauan atau di titik 1.90 LS – 122.54 BT.
Gempa itu mengakibatkan getarannyadirasakan hingga di kabupaten  Morowali, Banggai dan Palu. Sejumlah daerah berdekatan juga sperti Kolaka Utara, Sumalata, Kotamobagu, Palopo, Kolaka, Toli-Toli dan Kepulauan Konawe merasakan getarannya. Bahkan kabupaten Gorontalo dan Kendari serta Manado, Pinrang, Konawe dan Makassar merasakan getaran kekuatan gempa yang berada didalam laut itu.

Hingga saat ini, pukul 21;15, BMKG sudah mencabut status gempa yang berpotensi tsunami di Banggai Kepulauan. olagondronk/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: