Take a fresh look at your lifestyle.

Gempa Di Sangihe Terasa Hingga Ke Sulawesi Tengah

208

PALU, KAREBA.ID | Gempa Bumi yang terjadi Selasa 10 Januari 2017 sekitar Pukul 14:13:48 Wita di kabupaten Sangihe provinsi Sulawesi Utara dirasakan hingga beberapa wilayah di Sulawesi Tengah. Gempa berkekuatan 7,3 Scala Richter itu tidak berpotensi Tsunami.

Hasil analisa BMKG Menunjukan Bahwa Gempabumi Terjadi Pada Pukul 14:13:48 Wita Dengan Kekuatan 7.3 Skala Richter dengan Episenter Terletak Pada Koordinat 4.44 LU dan 122.70 BT Pada Kedalaman  618 Km.

Kepala Stasiun Geofisika Klas I Palu, Petrus Demon Silli, M.Si dalam siaran resminya mengatakan, Peta tingkat guncangan (Shake Map) Bmkg menunjukan bahwa dampak gempa bumi berupa guncangan lemah dirasakan didaerah Toli-Toli, dalam skala intensitas Ii Sig Bmkg atau (Iii-Iv Mmi), Poso, dalam skala intensitas Ii Sig Bmkg Atau (Iii Mmi), Palu, dalam skala intensitas Ii Sig Bmkg atau (Iii Mmi), Bitung, Ternate, Gorontalo, Manado, dalam skala intensitas I Sig Bmkg Atau (Ii-Iii Mmi). Didaerah-daerah tersebut guncangan dirasakan oleh banyak orang.

Hingga berita ini dimuat, dilaporkan belum ada gempa susulan sehingga masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti  arahan BPBD dan BMKG setempat, khusus masyarakat didaerah Pesisir dihimbau agar tidak terpancing isu, karena gempa bumi yang barusan terjadi tidak berpotensi tsunami.olagondronk/kareba.id/2017

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: