Take a fresh look at your lifestyle.

Gerak Kemanusian Bantu Keluarga Abid

347

Poso, KAREBA.ID | Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Poso, melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada Abid Hidayatullah yang menderita penyakit Atresia Ani atau kelainan pada tenggorokan, usus dan anus, warga asal Kelurahan Tabalu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Rabu 13 November 2019, belum lama ini.

Ketua Komisariat PMII STAI Poso, Apriyanto mengatakan, terkait bantuan tersebut PC PMII sebelumnya melakukan penggalangan dana selama 2 (dua) hari. Hasil dari penggalangan itulah yang diberikan kepada keluarga Abid Hidayatullah.

Awalnya penggalangan dana itu akan dilakukan selama tiga hari, hanya saja pada hari ke tiga kami kekurangan massa, akhirnya hari itu juga kami batalkan untuk melakukan penggalangan dana, terang Apri

Sebelumnya, kata Apriyanto, sudah ada beberapa organisasi yang datang untuk memberikan bantuan kepada Abid. Namun disini kedatangan PC PMII Poso memberikan bantuan untuk menambahkan apa yang dirasa di butuhkan oleh keluarga Abid.

Ternyata benar sebelum kami melakukan penggalangan dana, beberapa orang anggota PC PMII datang untuk silaturahmi kerumah Abid, hasil yang mereka dapatkan yakni masih banyak yang harus di butuhkan keluarga tersebut salah satunya penyediaan popok untuk Abid dan lain sebagainya, ujarnya.

Menurutnya, hal yang sudah dilakukan oleh PC PMII ini adalah bentuk pengaplikasian dari Aswaja, yaitu saling membantu dan tolong menolong sesama umat manusia dan ini adalah idiologi PMII.

Diketahui, hasil penggalangan dana yang terkumpul kurang lebih sebesar 3 juta rupiah yang telah disalurkan kepada keluarga Abid. ishaqhakim/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: