Take a fresh look at your lifestyle.

GUBERNUR DIDESAK BATALKAN SELEKSI KI

313

PALU, KAREBA.id – Sejumlah lembaga yang mengatasnamakan Koalisi Sipil mendesak kepada Gubernur Sulawesi Tengah Drs Longki Djanggola untung membatalkan proses seleksi Komisi Informasi yang sedang berlangsung, karena dianggap tidak sesuai UU yang berlaku dan terkesan sangat tidak transparan.

Mereka mencontohkan, tidak jelasnya tim seleksi yang terbentuk serta adanya oknum yang merangkap sebagai tim penyeleksi. “diatas kertas tiba-tiba ada tim seleksi, publik tidak pernah tahu, dimedia massa juga tidak ada ditemukan proses itu, malah keterwakilan komisi informasi pusat tidak ada sesuai aturan,” tegas Ridwan Lapasere.

Senada dengan Ridwan, menurut Ethal, proses seleksi ini terkesan tidak sesuai UU nomor 4 tahun 2016 tentang pedoman pelaksanaan seleksi dan penetapan anggota komisi informasi.

Ia menganggap proses seleksi ini terkesan dipaksakan dan ditutup-tutupi.”Kami tidak pernah tahu siapa-siapa tim seleksi, tapi proses seleksi anggota sudah ada. Bagaimana transparansi proses ini. Inikan komisi informasi tpi kok informasinya tidak terbuka,” kesalnya.

Koordinator Koalisi Sipil, Subarkah menekankan, Gubernur dan tim seleksi agar mengedapankan koreksi sejumlah lembaga dan publik untuk segera membatalkan proses tersebut karena tidak sesuai aturan dan UU yang berlaku.

Jika tidak diindahkan, dia bersama lembaga-lembaga lainnya akan menempuh jalur hukum.”Yang kami desak proses seleksi ini segera dibatalakn karena tidak sesuai UU, dan memulai proses baru sesuai aturan dan transparan,” pintanya. ANGGA PRATAMA.KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: