Take a fresh look at your lifestyle.

GUBERNUR PANEN DILAHAN PERCONTOHAN PKK SULTENG

16.840

PALU, KAREBA.id | Gubernur Sulawesi Tengah Drs Longki Djanggola MSi didampingi ketua tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah, Anggota fraksi Gerindra DPRD Sulteng Arena JR Parampasi dan sejumlah pejabat Forkominda memanen Cabe yang berada di kebun percontohan PKK Provinsi yang bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulteng di sekitar perumahan jalan Banteng Palu Selatan, Sabtu 20 Mei 2017 sore.

Gubernur Longki yang baru tiba dari perjalanan dinas di Natuna langsung menuju tempat pelaksanaan panen tersebut. Sejumlah pejabat terkait sudah menunggu sekitar pukul 15.30 Wita  untuk  mengikuti panen tersebut.

KEBUN PERCONTOHAN – Gubernur Sulawesi Tengah Drs Longki Djanggola MSi didampingi ketua tim Penggerak PKK Provinsi Hj. Zalzulmida A. Djanggola, SH, CN memperlihatkan panen usai dipetik di kebun percontohan milik PKK Sulteng dan Dinas Tanaman Pangan Sulteng disekitar BTN Banteng, Sabtu 20 Mei 2017 sore. Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulteng berama PKK Sulteng akan mengembangkan kebun percontohan tersebut. PHOTO OLAGONDRONK/KAREBA.id/2017gube

Kebun percontohan yang digagas PKK Provinsi Sulteng dan Dinas Tanaman Pangan itu berisi ratusan pohon tanaman rumah tangga seperti Cabe, Tomat dan lain-lain, bahkan ada sebuah kolam pemeliharaan ikan Lele juga diareal itu.

Dalam sambutannya, gubernur sangat mengapresiasi ide yang digagas PKK bersama dinas Tanaman Pangan itu. Pemanfaatan lahan untuk tanaman rumah tangga dan penghijauan merupakan upaya baik dalam mengatasi kebutuhan sehari-hari dengan rempah-rempah masak dan tanaman penyanggah.

“Selain kebun-kebun untuk seperti ini, metode Hidroponik yang lagi banyak dikembangkan saat ini juga bagus,” kata Longki.

Sementara itu, kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulteng Ir Trie Iriany Lamakampali menjelaskan, jika kebun percontohan itu berada dalam lahan seluas 1,8 Ha. Tanaman seperti Cabe, Tomat dan beberapa jenis lainnya. Pihaknya juga akan mengembangkan lagi kebun-kebun percontohan lain dibeberapa tempat bekerjasama dengan PKK Sulteng dan sejumlah instansi terkait.

“Kebun percontohan seperti ini akan kami rintis lagi dibeberapa tempat untuk menjadi contoh bagi masyarakat penting membuat kebun sendiri baik dilahan yang produktif maupun dipekarangan dengan metode hidroponik,” urainya

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: