Take a fresh look at your lifestyle.

Hasil El Clasico: Barca Tak Mampu Kalahkan Real Madrid

224

Palu – KAREBA.id l Duel Barcelona kontra Real Madrid dalam tajuk El Clasico di Camp Nou, Kamis dini hari WITA, 19 Desember 2019, berakhir antiklimaks. Pasalnya, tak ada gol tercipta dalam matchday ke-17 La Liga 2019-2020 ini.

Dalam laga ini, Real Madrid justru memiliki catatan peluang lebih banyak apabila dibandingkan tim tuan rumah. Namun, tak ada satu pun peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Dilansir dari laman Realmadrid.com, Real Madrid membuka peluang di menit 17 saat sundulan Casemiro yang menerima umpan Carvajal masih berhasil diselamatkan Piqué di atas garis gol dan kemudian Varane dengan cara yang sama setelah umpan dari Bale.

sumber: realmadrid.com

Pemain asal Perancis adalah objek dua penalti secara beruntun. Pertama setelah Lenglet membuat tendangan keras dan kedua Rakitic yang menjatuhkannya setelah tembakan sudut. Los blancos menutup Barça di daerahnya dan Casemiro (menit ke-23) dan Valverde (menit ke-31) bisa saja mencetak dengan dua tendangan keras jarak jauh.

Jordi Alba dan Valverde bisa saja mencetak sebelum turun minum, tetapi pemain ´cule´ melepaskan tembakan ke luar gawang dan pemain asal Uruguay kembali menyulitkan Ter Stegen.

Tercatat, Real Madrid empat kali melakukan tembakan tepat sasaran, sedangkan Barcelona sama sekali belum mendapatkan tembakan tepat sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua juga dimulai dengan peran tim asuhan Zidane yang menguasai lapangan lawan dan menghadapi situasi ini Barcelona memasukan Arturo Vidal. Kelelahan tampak jelas terlihat dan ruang gerak lebih nyata dan jalannya pertandingan jelas terbuka untuk kedua tim dari gawang ke gawang.

(Foto: realmadrid.com)

Satu serangan balik yang dilakukan dengan kombinasi antara Valverde dan Isco berakhir dengan tendangan dari Bale ke samping gawang (menit ke-67) dan lima menit kemudian pemain asal Wales mencetak gol, tetapi VAR membatalkan gol karena posisi offside Mendy. Modric dan Rodygo masuk sepuluh menit terakhir tetapi skor 0-0 tidak berubah dan poin kedua tim tetap imbang (36) di puncak klasemen sementara. Ikhsan/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: