Take a fresh look at your lifestyle.

Hidayat Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Kebersihan Kota

393

Palu, KAREBA. ID | Wali Kota Palu Drs. Hidayat, M.Si didampingi Sekretaris Kota Palu, Asri L. Sawayah, SH setibanya dari Jakarta langsung menghadiri aksi gerakan Gali Gasa (3G) atau gerakan mewujudkan kota Palu bersih dari sampah pada Minggu, 31 Maret 2019 di taman Gor kota Palu.

Hidayat menyampaikan, Gali Gasa sebagai perwujudan nilai-nilai bangsa salah satunya yaitu nilai kegotong-royongan. Karena, katanya tidak mungkin pemerintah sendiri yang menangani kebersihan lingkungan kalau tidak didukung sepenuhnya oleh masyarakat.

Olehnya, menurut wali kota, partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan kota Palu sangat dibutuhkan. Berapapun kekuatan armada kebersihan yang dimiliki pemerintah, jika tidak dibantu oelh kesadaran masyarakat, tidak akan terwujud harapan untuk menjadikan Kota Palu bersih.

“Kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat, dapat mewujudkan keinginan kita untuk menjadikan kota ini bersih,” pinta Hidayat.

Aksi 3G yang telah diluncurkan pada 11 Maret 2017 lalu tersebut kembali digalakkan dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti sharing session, pameran foto lingkungan bahkan Kelas edukasi tentang sampah yang melibatkan berbagai komunitas peduli lingkungan, aparat TNI, pelajar SMP/MTs sederajat, Mombine Gali Gasa, dan OPD lingkup Pemerintah kota Palu.

Selain itu, juga digelar semi long march membersihkan sampah dengan rute dari taman Gor menuju jalan Mawar, jalan Hasanuddin, Bantaran Sungai Palu, jalan Kimaja, jalan H. Hayun, jalan Jend. Sudirman, jalan Moh. Hatta, dan kembali finish di Taman Gor. olagondronk/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: