Take a fresh look at your lifestyle.

Hidayat Himbau Pelapak dan Pengunjung Jaga Kebersihan Hutan Kaombona

146

Talise-Palu, KAREBA. ID | Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si meninjau beberapa pembangunan infrastruktur di Hutan Kota Kaombona, kelurahan Talise, kota Palu Sabtu, 8 Februari 2020. Dia menghimbau agar para pelapak dan pengunjung hutan Kaombona selalu menjaga kebersihan lokasi itu.

Beberapa infrastruktur yang ditinjau Wali Kota Hidayat yakni lokasi lapak-lapak pedagang, Amphitheater, dan infrastruktur pendukung lainnya untuk menunjang hutan kota Kaombona sebagai ikon baru di Ibu Kota Sulawesi Tengah.

“Kita harus selalu menjaga hutan kota ini selalu bersih, agar pengunjung dari daerah lain bisa betah dan otomatis berdampak ekonomis kepada para pelapak disini,” himbaunya.

Jika kumuh, ia memastikan tidak akan membuat betah pengunjung, baik dalam Kota Palu sendiri maupun dari daerah lain.

“kalau kotor, mana mau orang lama-lama disini dan itu akan berimbas pada pelaku ekonomi disekitar hutan kota ini,” katanya.

Hutan Kota Kaombona yang terus dikembangkan oleh Pemerintah kota Palu ini menjadi salah satu tempat favorit masyarakat khususnya diakhir pekan, sejak beraktifitas beberapa bulan pascabencana.

Wali kota menambahkan, pihaknya terus menambah fasilistas umum dilokasi itu untuk kepentingan masyarakat umum. Fasilitas yang telah dibangun didalamnya, antara lain lapangan futsal, lapangan bola voli, lapangan basket, arena skateboard, panjat tebing, dan lainnya yang sementara dalam proses pengerjaan.

Selain itu, di hutan kota juga dibangun kawasan UMKM khususnya bagi para pelaku usaha yang terdampak bencana di teluk Palu.

Sehingga, menurutnya, hutan kota Kaombona sebagai salah satu mutiara yang tersembunyi yang pernah diungkapkan oleh Presiden RI Pertama, Ir. Soekarno, bahwa Palu adalah rangkaian mutiara di khatulistiwa.zmn/kareba.id/2020

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: