Take a fresh look at your lifestyle.

Hidayat Tanggung Pengobatan Maestro Dade Ndate Asal Taripa

754

Palu, KAREBA. ID | Walikota Palu Drs Hidayat MSi langsung mengontak salah satu orang kepercayaanya saat melihat informasi status salah seorang rekan senimannya di media sosial mengenai sakitnya Maestro Seniman Dade Ndate asal Taripa, Kecamatan Sindue, kabupaten Donggala-Sulawesi Tengah.

Dalam status tersebut, Hidayat mengarahkan untuk pengobatan di Rumah Sakit Anutapura dan segala biaya akan dia tanggung.

Eman Saja, salah satu seniman kawakan di Kota Palu yang membuat status di beranda miliknya mengenai sakitnya Maestro Dade Ndate tersebut, membenarkan bahwa akun ‘Drs Hidayat MSi’ yang dimiliki Walikota Palu itu menginformasikan kepadanya untuk pelaku seni tradisi itu diarahkan untuk pengobatan di rumah sakit milik pemkot Palu tersebut.

“Iya benar, Tuaka Hidayat, Walikota Palu mengarahkan saya dan rekan-rekan lain untuk membawan om Langompuyu dirawat di RS Anutapura,” sebut Eman Saja.

Walikota Palu Drs Hidayat MSi yang masih berada diluar kota, melalui sambungan telpon kepada Kareba. Id mengatakan, dirinya berbuat begitu karena mengenal maestro tersebut dan sangat mengapresiasi karya maupun sumbangsih kelompok kesenian tradisi itu selama ini.

Upaya mereka melestarikan kesenian tradisi sangat memberikan inspirasi baginya, untuk tetap menjaga kesenian tradisi sperti itu di Kota Palu khusunya.

“Iya, saya liat satutusnya kawan Eman Saja di Facebook. Saya langsung reaksi untuk meminta orang tua kita itu dirawat dirumah sakit Anutapura,” beber Hidayat.

Ia berharap, pelaku kesenian tradisi tersebut yakni Om Lagompuyu Yentempole selaku maestro seni Dade Ndate itu segara pulih dari sakitnya dan kembali beraktifitas.

“Insya Allah pulang ke Palu, saya akan menjenguk beliau,” katanya. zmn/kareba.id/2020

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: