Take a fresh look at your lifestyle.

Imelda Liliana, Politikus Perempuan Yang Tegas dan Merakyat

622

KAREBA. ID – Kaum Perempuan bagi politikus Imelda Liliana, harus kuat dan bekerja keras sehingga dapat setara dengan kaum lelaki dan dapat duduk bersama dalam segala hal, terutama untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat Sulawesi Barat.

Bagi Perempuan kelahiran Palu, 27 Februari 1974 ini, segala bidang dalam pembangunan, perempuan harus dilibatkan. Kaum perempuan harus mampu bekerja profesional setara kaum lelaki, sehingga tidak ada sekat maupun perbedaan dalam memberikan kemampuan tenaga dan pikiran demi kemajuan bangsa.

Pemerintah Kabupaten/Kota, Provinsi maupun pemerintah Pusat harus memberikan peluang ‘emas’ dengan menambah quota keterlibatan kaum perempuan dalam mengisi pembangunan. Pun, dibidang politik dalam hal ini keterwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), baik daerah maupun pusat.

Sebagai Bendahara di DPD Partai Golkar Sulawesi Tengah yang saat ini dipercayakan kepadanya, Imelda Liliana banyak belajar mengenai politik sejak beberapa tahun lalu. Pengalaman politiknya tak diragukan lagi. Anak pertama dari Muhidin M Said ini selalu belajar ‘Politik Santun’ ala bapaknya. Nama Muhidin M Said yang merupakan anggota DPR RI dapil Sulawesi Tengah itu, dikenal sebagai politikus senior yang santun dilingkungannya.

Maka, berpolitik santun ala bapaknya pun kemudian turun kewatak Imelda Liliana yang kemudian dipercayakan partainya mewakili kaum perempuan untuk berlomba ‘mendulang’ suara di Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif Pusat (DPR RI) pada 17 April 2019 mendatang di Provinsi Sulawesi Barat.

Pun, sebagai pendatang baru diwilayah itu yang kebetulan ‘tetangga’ provinsi dengan Sulawesi Tengah tepatnya dibagian Barat negeri ‘Tadulako’, tidak membuat Imelda Liliana menjadi minder atau tidak bersemangat karena memang jaraknya berjauhan.

Dengan penuh semangat, ia mulai merintis mensosialisasikan dirinya sebagai salah satu kandidat yang akan memberikan kontribusi kepada Sulawesi Barat 5 tahun mendatang jika masyarakat mempercayainya.

Tanggungjawab partai Golkar yang memberikan kepercayaan kepadannya dan amanah dari Sulawesi Barat menjadi penyemangat baginya dalam mengisi hari-hari dalam mendatangai dan berinteraksi dengan warga disana.

“Saya harus bersemangat dalam mengemban amanah ini,” katanya disela-sela kunjungan di Majene baru-baru ini.

 

Menerobos Belantara, Mengunjungi Rakyat

 

Beberapa pekan ini, tim yang dibentuk maupun dirinya mulai memasuki sejumlah daerah, mulai dari kabupaten Pasangkayu hingga ke kabupaten Polewali Mandar.

Sejumlah kelompok masyarakat maupun keluarga dijumpainya dari rumah ke rumah. Ia membeberkan sejumlah program untuk kesejahteraan rakyat se Sulawesi Barat.

Mulai dari perbatasan antara Sulawesi Tengah diujung kabupaten Donggala dengan kabupaten Pasangkayu, Imelda Liliana bersama tim mendatangi dan menbentuk timnya penguatan ditingkat desa/kelurahan, sekaligus mengunjungi sejumlah warga.

DISKUSI – Imelda Liliana berdiskusi dengan sejumlah Perempuan di Kabupaten Majene. photo olagondronk/kareba.id/2019

Diantaranya ada yang sangat senang, karena dikunjungi langsung calon legislatif,  bukan hanya tim kampanye maupun tim internalnya.

“Kami senang dikunjungi ibu. Baru kali ini dikunjugi langsung oleh calon untuk DPR RI bukan hanya timnnya seperti kebanyakan,” kata salah satu warga Sarjo.

Tak hanya di Sarjo, sejumlah tokoh di ibukota Pasangkayu juga ditemui Imelda untuk meminta doa dan restu, seperti dibeberapa dusun yang ada di Lariang, daerah yang banyak ditanami pohon Sawit, menjadi sasaran Imelda bersama tim berkomunikasi dengan warga.

Beberapa daerah di Kabupaten Mamuju Tengah tak ketinggalan ia kunjungi, seperti Topoyo, Karosa dan daerah lainnya.

Di kabupaten Majene, Mamuju dan Polewali Mandar juga tidak ketinggalan ditelusuri Imelda untuk memperkenalkan dirinya, yang disambut tangan terbuka sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh perempuan.

“Mereka semua orang baik, mereka menerima saya dengan tangan terbuka,” tegas Imelda.

Ibu 3 orang anak ini, berharap niat baik dan tujuan untuk memberikan sumbangsih kepada provinsi Sulawesi Barat  dapat terwujud dengan didapatkannya salah satu kursi dari empat kursi menjadi jatah bagi Sulawesi Barat pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Baginya, Sulawesi Barat yang begitu luas dan memiliki sejuta potensi Sumber Daya Alam (SDA), sudah sepatutnya ada orang-orang yang memperjuangkan di pusat agar provinsi ini dapat maju setara dengan daerah lain, seperti ‘kandungnya’ Sulawesi Selatan, baik pengelolaaan SDA maupun pembangunan daerahnya meliputi kabupaten Pasangkayu, Mamaju Tengah, Mamuju, Majene, Polewali Mandar dan Kabupaten Mamasa. olagondronk/kareba.id/2019

 

BIODATA : 

Nama Lengkap : IMELDA LILIANA

Tempat Tanggal Lahir : Palu, 27 Februari 1974

Suami : YUDI JUNIARSYAH

Anak :

  1. MOH DAVIANSYAH MK
  2. FARREL EDRANSYAH MK
  3. DARRIEL DECLANSYAH MK

Pendidikan :

  • SD Negeri 3 Palu 1986
  • SMP Negeri 1 Palu 1989
  • SMA Negeri 1 Palu 1992
  • STIE YAI Angkatan 1992
  • Diploma in English at EF Boston 1997
  • Bisnis Course at University of Massachusetts Boston 1998

Pengalaman Berorganisasi :

  • Ketua Kartini ampi 2012-2017
  • Bendaraha AMPG Provinsi Sulawesi Tengah 2017
  • Wakil Bendahara Kosgoro 1957 Provinsi Sulawesi Tengah 2017
  • Pengurus BPP Hipmi bidang Olahraga 2013-2019
  • Wakil Ketua Umum Kadin bidang Perindustrian dan Kesehatan 2014-2019
  • Wakil Bendahara Gapensi Provinsi Sulawesi Tengah 2018-2023

Pengalaman Politik :

  • Bendahara DPD Partai Golkar Sulteng 2016-2020 

Pekerjaan :

  • Direktur Utama PT Bhakti Baru Rediapratama
  • Direktur PT Bhakti Nusantara Advertising
  • Direktur PT Bhakti Kencana Mandiri

Alamat : Jalan. Tolambu No. 7

 

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: