Take a fresh look at your lifestyle.

Indobuildtech Dorong Percepatan Arsitektur 4.0

438

Jakarta, KAREBA. ID | PT Debindo-ITE menggelar pameran material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia, Indobuildtech Expo 2019, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, 20-24 Maret 2019.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, memberikan apresiasi terhadap penyelenggraaan Indobuildtech Expo 2019.

“Pameran seperti ini patut diberikan apresiasi. Indobuildtech merupakan salah satu upaya untuk mematangkan pembangunan sumber daya manusia Indonesia dalam menghadapi Arsitektur 4.0,” kata Darmin, dalam sambutannya di acara pembukaan Indobuildtech Expo 2019, Kamis 21 Maret 2019.

Memasuki 17 tahun penyelenggaraannya, Indobuildtech kembali menampilkan ragam produk dan teknologi terbaru persembahan para exhibitor dari 13 negara, serta menggelar sebanyak 191 Business Programmes di bawah satu tema besar yaitu Establishing Architecture 4.0.

General Manager PT Debindo-ITE, Raditia Zafir Ahmad, mengatakan, seiring dengan tren revolusioner teknologi material dan interior bangunan yang semakin mengutamakan inovasi, fitur ramah lingkungan dan keberlanjutan, para exhibitor Indobuildtech Expo 2019 menampilkan rangkaian produk top-brand terbaru untuk kebutuhan proyek konstruksi di sektor properti dan infrastruktur selaras dengan tren implementasi arsitektur 4.0.

“Kalangan arsitek dan desainer interior memanfaatkan dukungan teknologi digital guna mengoptimalkan presisi, akurasi, efisiensi dan efektifitas rancang bangun,” kata Raditia.

Raditia mengatakan, tema Establishing Architecture 4.0 dihadirkan secara signifikan dan sinergis dengan dukungan 23 asosiasi profesi dan asosiasi bisnis, melalui pelaksanaan rangkaian kegiatan panel diskusi pakar dan profesional, presentasi ilmiah, presentasi produk, workshop, seminar dan lain-lain.

“Selain itu, Indobuildtech secara khusus menampilkan Architecture 4.0 Zone, dimanapengunjung akan mendapatkan pengetahuan tentang ragam teknologi, software, dan produk 4.0, serta pengalaman baru berkenalan dengan inovasi teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam satu area,” tambah Aditia.

Radia menambahkan, Indobuildtech Expo 2019 diikuti oleh lebih dari 500 exhibitor sebagai representasi dari ribuan top world-class brands dari dalam dan luar negeri, sehingga para pengunjung mendapatkan jaminan kualitas dan desain serta model produk terbaik yang dibutuhkan dalam proses realisasi proyek bangunan hunian dan niaga serta infrastruktur publik.

“Secara konsisten pameran tahunan ini dirancang dan digelar sebagai bentuk kebersamaan dan kemitraan bersama seluruh stakeholders bahan bangunan, konstruksi dan jasa arsitektur dalam satu sinergi public-private partnership untuk turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional demi masa depan Indonesia yang lebih baik,” tandas Raditia. beritasatucom/kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: