Take a fresh look at your lifestyle.

INVESTOR BELUM DILIBATKAN

284

PALU, KAREBA.id – Dinas Pariwisata belum mengajak investor untuk berinvestasi pengembangan wisata karena saat ini kami masih melakukan penataan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah belum melibatkan investor untuk berinvestasi dalam pengembangan objek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulawesi Tengah Hj. Siti Norma Mardjanu, di Palu menyatakan investor akan dilibatkan jika pemprov telah menetapkan destinasi wisata serta membenahinya.

“Dinas Pariwisata belum mengajak investor untuk berinvestasi pengembangan wisata karena saat ini kami masih melakukan penataan,” katanya.

Menurut Norma Mardjanu, investor akan dilibatkan oleh Pemprov Sulteng jika semua destinasi wisata yang akan ditetapkan dengan eputusan Gubernur Sulawesi Tengah telah dibenahi.

Ia menjelaskan pemprov akan membenahi akses transportasi menuju objek wisata atau infastruktur dan sarana lainnya yang menjadi penunjang wisata dan melakukan pembinaan mental dan keterampilan serta pelatihan khusus peningkatan sumber daya manusia.

Jika hal itu telah terpenuhi dan masyarakat telah siap menghadapi tantangan, maka pemerintah akan menggandeng investor untuk mengembangkan obyek-obyek wisata.

“Banyak aspek yang perlu dibenahi dan ditingkatkan sebelum mengajak investor berinvestasi, mulai dari pembangunan manusia, penyediaan sarana transportasi, infastruktur dan sarana penunjang lainnya,” urainya.

Lebih lanjut dia mengatakan dalam waktu dekat Pemprov Sulteng akan menetapkan dua destinasi wisata unggulan yaitu Kepulauan Togean Kabupaten Tojo Unauna dan kawasan Megalitikum di Lembah Besoa Kabupaten Poso.
Saat ini Biro Hukum Setda Pemprov Sulteng tengah menggodok Peraturan Gubernur Sulawesi Tengah tentang penetapan destinasi wisata unggulan Provinsi Sulteng tersebut.
Kawasan Taman Nasional Laut Kepulauan Togean selama ini telah ramai dikunjungi wisatawan mancanegara untuk menikmati keindahan alam bawah laut, begitu pula kawasan wisata budaya Lembah Bada. ANTARASULTENG.COM

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: