Take a fresh look at your lifestyle.

JARI Sulteng Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Tolitoli

358

Toli-Toli, KAREBA. ID | Jaringan Arsitek Indonesia (Jari) Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tolitoli menyalurkan bantuan kepada warga korban bencana kebakaran ratusan rumah beberapa waktu lalu di Tolitoli, Rabu 26 Februari 2020.

Bantuan berupa bahan makan, kebutuhan Bayi dan bahan lainnya diserahkan langsung Jari Sulteng kepada sejumlah warga korban bencana.

Lokasi bekas Kebakaran di Kabupaten Tolitoli. photo: dokumentaisijarisulteng untuk kareba.id/2020

Sebanyak 385 unit rumah dan sedikitnya 1.500 jiwa menjadi korban kebakaran di pemukiman warga dekat pelabuhan, di Kelurahan Sidoarjo kecamatan Baolan, awal Februari lalu.

Sejumlah relawan dan dermawan turut bergerak membantu korban tersebut, tak ketinggalan Jari Sulteng.

Saat ini, pemerintah Tolitoli dan sejumlah Lembaga berniat akan membantu pembangunan Hunian Tetap bagi warga korban kebakaran itu.

Menurut Rusdianto, ketua Jari Sulteng, pihaknya sudah merencanakan sejak pekan kemarin untuk membawa langsung bantuan mereka ke lokasi kejadian.

Dia dan pihaknya juga sangat mengapresiasi kinerja pemerintah dalam menangani korban bencana dan berharap huntap yg direncanakan sesuai dengan kebutuhan.

“Tentunya dengan kajian dan analisis yg tepat hingga tercapai semua aspek, baik dalam sosial budaya dan lingkungan sikitarnya,” tegasnya.

Sementara, dalam data sekitar 206 kepala keluarga, 744 jiwa dan 143 unit menjadi korban dalam peristiwa tersebut. zmn/kareba.id/2020

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: