Take a fresh look at your lifestyle.

Jaring Siswa Berprestasi Melalui FLS2N, KSN dan KOSN

Tingkat Kecamatan Palu Selatan dan Tatanga

151

Palu, KAREBA. ID | Seratusan siswa Sekolah Dasar Negeri yang berada di Kecamatan Palu Selatan dan Tatanga penuhi lapangan SDN 3 Birobuli ikuti upacara pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat kecamatan, Rabu 26 februari 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Yabidi, berharap akan lahir siswa berprestasi hasil seleksi lomba dari kegiatan FLS2N tingkat kecamatan Palu Selatan-Tatanga ini, yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti FLS2N tingkat kota, bahkan sampai provinsi.

“Harapan saya, akan muncul siswa berprestasi dari tingkat kecamatan Palu Selatan-Tatanga ini yang bisa menjuarai FLS2N tingkat kota, bahkan sampai provinsi,” katanya.

Olehnya, kabid meminta peserta untuk semangat mengikuti lomba dan bersikap jujur serta berusaha sesuai dengan kemampuan.

“Karena ajang ini bukan hanya untuk mengukir prestasi, tapi juga sebagai ajang pertemanan dan persahabatan. Berlombalah dengan jujur karena melatih pendidikan karakter yang sedang digalakkan saat ini,” tandasnya.

 

Lomba Dipusatkan di SDN 3 dan 5 Birobuli

Ketua panitia, Ramadhan melaporkan ada 142 peserta yang mengikuti berbagai jenis seperti kompetisi IPA dan Matematika, menyanyi solo, pantomime, gambar bercerita, seni tari dan kriya anyam.

“Berbagai lomba digelar pada festival ini diantaranya kompetisi Matematika, IPA, seni tari, dan masih banyak lainnya,” papar Ramadhan, yang juga menjabat Kepala SDN 3 Birobuli ini. iksanmadjido/kareba.id/2020

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: