Take a fresh look at your lifestyle.

KALAU MAKAR, DIHUKUM MATI ATAU PENJARA SEUMUR HIDUP

284

PALU, KAREBA.id | Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melalui Kepala Brigadir Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi mengeluarkan maklumat terkait penyampaian pendapat di muka umum sejak Rabu, 23 November 2016.

Hal itu terkait akan adanya demo besar-besaran pada Jumat 2 Desember 2016 mendatang oleh Forum Umat Islam dan Front Pembela Islam Sulteng terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kapolda mengatakan penyampaian pendapat dimuka umum dilarang melakukan kejahatan terhadap keamanan negara berupa makar terhadap Presiden dan atau Wakil Presiden RI, makar hendak memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan makar dengan menggulingkan Pemerintah Indonesia.

maklumat-kapolda

Jika ada oknum melakukan hal tersebut, kata Kapolda Rudy, dapat dihukum mati atau seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun dan atau melakukan tindak pidana lainnya sebagaimana dimaksud dalam KUHP dan atau dalam UU tertentu yang berlaku.

Maklumat bernomor MAK/03/XI/2016 tertanggal 23 November 2016 itu akan disebarluaskan untuk diketahui masyrakat umum. OLAGONDRONK/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: