Take a fresh look at your lifestyle.

KASUS PANJAR KAS BUOL, BELUM LENGKAP BERKAS

268

BUOL, KAREBA.id – Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Sulteng terus melengkapi berkas dugaan korupsi dana panjar Kabupaten Buol tahun 2010, dengan tersangka Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Buol, Supangat.
Kepala Bidang Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto yang dikonfirmasi Metrosulawesi, Jumat, 23 September mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah untuk menyempurnakan atau melengkapi berkas kasus dugaan korupsi dana panjar kas Kabupaten Buol dengan tersangka Supangat.

“Yang bersangkutan berkasnya dalam proses koordinasi dengan Kajati. Berkasnya dikembalikan untuk dilengkapi atau disempurnakan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, salah satu terdakwa korupsi dana panjar kas Kabupaten Buol tahun 2010, Mansur As Mangge menilai penyidik dan penuntut umum diskriminasi dalam memberantas korupsi dana panjar kas Buol. Pasalnya, Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buol, Supangat yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, tetapi hingga kini belum dibawa ke pengadilan.

Hal tersebut diungkapkan Mansur As Mangge kepada wartawan di Pengadilan Tipikor Palu setelah dirinya divonis terbukti korupsi dana panjar kas Kabupaten Buol tahun 2010.

Mansur mengatakan, terkait keterlibatan tersangka Supangat dalam kasus korupsi dana panjar kas sangat jelas. Dirinya dan Supangat pernah bersama-sama mengambil uang di ruangan Agussalim Batalipu yang divonis 16 bulan penjara.

Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah sudah tiga kali mengembalikan berkas perkara dugaan korupsi dana panjar kas Kabupaten Buol tahun 2010, dengan tersangka Supangat.

“Kalau berkasnya dikembalikan, berarti penyidik belum memenuhi hasrat penuntut umum. Artinya belum sesuai dengan petunjuk,” kata Kepala Seksi Penkum dan Humas Kejaksaan Tinggi Sulteng, Andi Rio kepada Metrosulawesi, Juni 2016.

Andi Rio mengatakan, sejauh ini sudah tiga kali berkas perkara dengan tersangka Supangat itu dikembalikan ke penyidik Tipikor Polda Sulteng. Tentunya, Penuntut Umum mempunyai alasan yang kuat kenapa berkasnya dikembalikan. Sehingga, sampai saat ini berkas perkara dengan tersangka Supangat itu belum P21. METROSULAWESI.COM

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: