Take a fresh look at your lifestyle.

Kejurnas PPLP, Karateka Poso Wakili Sulteng

308

Poso, KAREBA.ID l Fauza Rahmadani Romu, merupakan salah satu atlet karateka asal Kabupaten Poso yang berhasil lolos dalam seleksi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulteng dan berhak mewakili Sulteng dalam ajang kejuaraan karateka tingkat nasional Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Ambon Provinsi Maluku.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Poso, Jery Gembu yang ditemui baru-baru ini menjelaskan, Fauza sendiri saat ini masih tercatat sebagai pelajar SMP Negeri 2 Poso. Putri dari pasangan Wahid Romu dan Aminah Al-Idrus itu memang sejak kecil sudah menekuni olah raga bela diri.

“Kita tentunya sangat bangga dengan prestasi yang diraih Fauza. Karena Fauza ini meski baru duduk di bangku SMP namun sudah menunjukan prestasi yang membanggakan bagi daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Jery, Fauza merupakan atlet karateka asal Kabupaten Poso yang berhasil meraih juara pertama dalam Popda Sulteng yang digelar di Kabupaten Luwuk  pada bulan Juli tahun 2019 lalu.

Dilanjutkannya, dalam kejuaraan nasional PPLP di Ambon nantinya, Fauza akan turun di dua nomor kategori. Yakni, di nomor Kata Perseorangan Putri dan nomor Komite 42 Putri.

“Kita berharap agar dalam Kejurnas kali ini, Fauza bisa kembali memberikan yang terbaik bagi Poso khususnya dan bagi nama Sulteng pada umumnya,” harap Jery Gembu. ishaqhakim/Kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: