Take a fresh look at your lifestyle.

KORBAN PENGGANDAAN UANG LAPOR POLISI

465

PALU, KAREBA.id –  Sejumlah korban penipuan dengan modus penggandaan uang di Kota Palu melapor ke Polres Palu. Pasalnya, mereka sudah ditipu oleh oknum yang menjanjikan uang mereka bisa berlipat ganda.

Kuasa hukum salah satu korban Winda Kusnadi, SH membenarkan klienya ada yang tertipu dengan modus tersebut dan segera melaporkan ke polisi.”iya kami baru saja melaporkan ada oknum yang menipu dengan menjanjikan klien saya uang berganda,”  katanya kepada Kareba.id.

Winda bersama kliennya berinisial RN (40), serta korban lainnya yakni A (42), melaporkan pelaku penipuan dengan modus menggandakan uang. Pelaku yang diketahui berinisal IS (29) beserta dua pengikutnya yaitu A (28) dan I (28) merupakan warga kota Palu. “kejadian ini sudah kami laporkan tadi ke Kepolisian,” katanya.

Dia menceritakan, kliennya pada mulanya diberikan iming-iming uang yang diserahkan kepada terlapor dapat berubah menjadi puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Modus pelaku antara lain, mereka meyakinkan korban dengan cara memperlihatkan video demonstrasi proses uang berlipat ganda, sehingga ketika korban merasa yakin merka dimintai mahar berupa uang untuk kemudian dilakukan ritual pengandaan. “Dalam peristiwa ini, klien kami memglamai kerugian sebesar Rp. 30 Juta,” urainya.

Winda berharap, pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku sehingga tidak ada lagi korban yang mengalami hal seperti kliennya. SEPTIAN/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: