Take a fresh look at your lifestyle.

KPK OTT Hakim Korupsi

514

JAKARTA, KAREBA.ID | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penyelenggara negara. Kali ini, lembaga antirasuah itu menangkap hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Medan, Sumatera Utara, Selasa kemarin 28 Agustus 2018.

“Ya, benar, ada kegiatan tim penindakan KPK di Medan dalam beberapa hari ini,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi lewat pesan singkat. ‎Basaria mengatakan, sampai siang ini tim penindakan KPK telah menciduk delapan orang, termasuk seorang hakim. Namun, belum diketahui pasti identitas para pihak yang diamankan tersebut.

“Dari delapan orang tersebut, ada yang menjabat sebagai hakim, panitera dan pihak lain,” ujarnya. Lebih lanjut, Basaria menduga telah terjadi transaksi terkait penanganan perkara tindak pidana korupsi di Medan, Sumatera Utara. Namun, pensiunan polisi bintang dua itu belum bisa merinci perkara apa yang terkait dengan OTT hakim ini.

“Diduga telah terjadi transaksi terkait penanganan perkara tipikor di Medan,” tuturnya. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut. Kedelapan orang yang ditangkap itu bakal dibawa ke kantor KPK, Jakarta, sore ini. beritasatucom/kareba.id/2018

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: