Take a fresh look at your lifestyle.

KPU Poso Beri Santunan Uang Untuk Petugas Pemilu yang Sakit

81

Poso-KAREBA.ID l Para penyelenggara pemungutan suara di Kabupaten Poso yang terkena musibah sakit saat melaksanakan tugas Pemilu tahun 2019 mendapatkan santunan dan penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Ketua KPU Poso, Budiman Maliki menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan dan santunan  di aula KPU Poso, Rabu, 4 Desember 2019.

“Ini adalah bentuk ucapan terima kasih dari KPU RI maupun KPU Poso, atas dedikasi mereka dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan Pemilu 2019, baik dari tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS),” ujar Budiman.

Menurut dia, berdasarkan berdasarkan hasil pendataan KPU setempat, tercatat ada 40 petugas penyelenggara pemilu di Poso yang sakit karena kelelahan dalam tugas.

“Mereka di antaranya adalah PPS, Sekretariat PPS, KPPS, serta petugas linmas,” kata Budiman.

Besaran santunan yang diterima sesuai dengan jenis penyakit yang dialami.

“Penyerahan santunan yang kami lakukan secara simbolis saat ini bervariasi, disesuaikan dengan penyakit yang dialami para PPS. Jumlah bantuan mulai dari Rp.2,5 juta hingga Rp. 6,5 juta,” terangnya.

Diketahui, dari 40 orang nama petugas yang terdata mengalami sakit, baru 5 orang yang melaporkan diri telah menerima santunan, sementara 35 orang lainnya diharapkan untuk segera melapor ke KPU Poso mengingat penyaluran dana santunan tersebut langsung ke nomor rekening masing-masing korban. ishakhakim/Kareba.id/2019

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: