Take a fresh look at your lifestyle.

Laporan Keuangan Tahunan, Kota Palu Raih WTP

387

Palu, KAREBA. ID | Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Tengah menyerahkan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah Kota Palu tahun 2018. Wali Kota Palu Drs Hidayat MSi menerima langsung laporan tersebut dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Selasa 28 Mei 2019.

Dari Delapan kabupaten lainnya yang juga hadir, ada empat yang meraih WTP yakni kabupaten Sigi, Parigi Moutong, Poso dan Morowali dan empat kabupaten lainnya yang meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yakni kabupaten Donggala, Toli-Toli, Morowali Utara dan Banggai Kepulauan.

Kepala BPK RI perwakilan Sulteng, Muhaimin Marpaung, SH MSi menyerahkan langsung LHP LKPD tahun 2018 sekaligus menyampaikan hasil opini.

Poin penting yang disampaikan Muhaimin agar kesembilan daerah kabupaten dan kota dapat melaksanakan APBD secara transparan.

Khusus pemerintah kota Palu, BPK RI memberi catatan mengenai belanja Jaminan Hidup (Jadup) bagi pengungsi bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi pada Dinas Sosial Kota Palu.

Atas masukan itu, Wali Kota Drs Hidayat MSi akan menindaklanjuti dengan memperbaiki dan melengkapi dokumen sesuai temuan tersebut. zainuddinmn/kareba.id/2019

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: