Take a fresh look at your lifestyle.

LISTRIK DIPUTUS, SUWARDI DIMINTA PLN LUNASI DENDA 19 JUTA

450

PALU, KAREBA.id | Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Palu oleh petugas lapangannya memutuskan aliran listrik dirumah salah satu kosumennya secara sepihak. Tak hanya itu, pihak PLN wilayah Palu juga meminta uang denda tanpa tertera dalam kwintansi sebesar Rp. 19 Juta.

Konsumen itu yakni Suwardi (46) keheranan sehingga mengkomplain akibat pemutusan aliran listrik itu. Sebab, ia tidak tahu menahu dasar pemutusan meter listrik di rumah yang juga tempat kerjannya tersebut.

Menurut Ambo, petugas lapangan PLN Palu ditirukan Suwardi, bahwa dirinya telah ‘mencuri’ daya listrik untuk keperluan satu mata lampu dan mesin air, kurang lebih 3 tahun terakhir sehingga membuat rugi pihak PLN.

Suwardi, yang ditemani salah satu kerabatnya kepada sejumlah Wartawan menjelaskan jika persoalan listrik yang tersambung dirumahnya, segalnya diatur Elthon yang mengaku instalatir dilingkungan PLN Palu. Segala urusan mengenai kelistrikan ditempat kerjanya itu semua diurus dan dikerjakan Elthon.

Heran saja, menurut Suwardi jika PLN menudingnya telah mencuri daya listrik sehingga berbuntut diputuskannya aliran listrik miliknya dan harus membayar denda sebesar 19 juta rupiah. “Kaget saja pagi tadi ada orang PLN datang bersama salah seorang personil Polisi dan meminta untuk menandatangani persetujuan pembayaran denda karena diduga telah ‘mencuri’ daya listrik milik PLN,” ujarnya.

Karena tidak ingin diputus listrik sebab dipakai kerja, Suwardi lantas membayar cicilan denda itu sebesar Rp. 6.600.000 hari ini, karena diberikan kelonggaran mengangsur sebanyak tiga kali oleh PLN.

Dia mengatakan, selama ini tidak ada surat teguran atau lisan jika aliran listrik ditempatnya bermasalah.

Elthon yang dihubung via telpon selular menampik tuduhan kalau dirinya yang memasang aliran listrik ke salah satu lampu dan dap air sehingga merugikan pihak Suwardi. “Saya hanya ganti kabel saja, anggota saya yang ganti. Kabel dari tiang induk ke meteran,” aku Elthon.OLAGONDRONK/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: