Take a fresh look at your lifestyle.

Masjid Jami’ Nurul Hasanah Pengawu Diresmikan

Bantuan Masyarakat dan Pemerintah Aceh Pasca Bencana

98

Palu, KAREBA. ID | Pemerintah Kota Palu melalui Plt. Wali kota Palu, Sigit Purnomo Said, S.AP menghadiri Peresmian Masjid Jami’ Nurul Hasanah Aceh di kelurahan Pengawu, kecamatan Tatanga, kota Palu Minggu, 22 November 2020.

Kesempatan tersebut oleh Sigit menyambut langsung kedatangan Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, M.T bersama rombongan Bupati se-provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Dia mengatakan dampak bencana alam Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi 28 September 2018 silam menghancurleburkan kota Palu baik infrastruktur, fasilitas ibadah, dan lainnya.

“Saat itu kondisi kami betul-betul tidak siap. Namun kami yakin dibalik kesulitan, ada kemudahan. Dibalik bentuk segala musibah pasti Allah sertakan kemudahan. Alhamdulillah dari ujung Aceh hingga seluruh Indonesia membantu kota Palu saat itu,” bebernya.

Oleh karena itu, dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat kota Palu atas bantuan masyarakat Aceh dalam pembangunan kembali Masjid Jami’ Nurul Hasanah Pengawu.

“Semoga setiap langkah jamaah ke Masjid ini menjadi nilai-nilai kebaikan bagi masyarakat Aceh. InsyaAllah Masjid ini akan semakin makmur dengan masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan kembali Masjid Jami’ Nurul Hasanah Pengawu yang kemudian menjadi Masjid Jami’ Nurul Hasanah Aceh Pengawu tersebut dimulai sejak Februari 2019 dan diresmikan hari ini 22 November 2020.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Sekretaris Daerah kota Palu, H. Asri, SH, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Mulyono, serta Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Dg. Palabbi. zmn/kareba.id/2020

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: