Take a fresh look at your lifestyle.

MEMBUNUH DI POSO DITANGKAP DI SRAGEN

297

PALU, KAREBA. id | Pelaku pembunuhan yang terjadi dirumah makan Rajawali desa Pendolo Kecamatan Pamona selatan Kabupaten Poso 9 Desember 2015 silam yang mengakibatkan Gazali meninggal dunia, akhirnya ditemukan. Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Tinombala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah menangkap diduga pelaku yang sempat melarikan diri ke pulau Jawa.

Andrian Suriyanto alias Andri alias Gendon salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) diduga memukul Gazali dengan menggunakan Batu hingga mengalami pendarahan dan meninggal dunia. Setelah melakukan perbuatannnya, Andri melarikan diri dan baru diketahui beberapa pekan lalu melalui jaringan intelijen di kabupaten Sragen provinsi Jawa Tengah.

Kasubdit III Jatanras AKBP Budi Priyanto. S.ik. Msi yang memimpin tim Tekab bersama sejumlah anggotanya melakukan penyelidikan hingga ke wilayah hukum Polres Sragen. Dengan bantuan satuan Reserse kriminal setempat, Tekab Tinombala menangkap dan mengamankan pelaku yang saat itu berada dirumah keluarganya di desa Kadipolo kabupaten Sragen. Setelah menangkap pelaku, tim Tekab Polda sulteng membawa pelaku ke Polda Sulteng untuk selanjutnya diserahkan kepada satuan Reserse Kriminal Polres Poso untuk proses hukum selanjutnya.

Karena perbuatnya itu, Andrian Suriyanto alias Andri alias Gendon akan dituntut dengan pasal 338 KUHP tentang pebunuhan dengan ancaman kurungan penjara selama 15 tahun. OLAGONDRONK/KAREBA.id/2016

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish

%d blogger menyukai ini: